Jurusan Teknik Elektro menyelenggarakan Program Sarjana Strata 1 berdiri 1990 dan Diploma III Elektronika berdiri 1995 telah meluluskan lebih dari 2000 Sarjana Teknik dan Ahli Madya telah berkarier sebagai Pegawai Pemerintah dan Swasta, Pengusaha Kontraktor dan Konsultan, Akademisi. Jurusan dikelola oleh 23 Dosen yang bergelar Doktor dan Magister. Jumlah mahasiswa aktif kurang lebih 600 mahasiswa.

Lulusan Sarjana Teknik Elektro dibekali dengan ketrampilan dan keahlian bidang teknik elektro antara lain Sistem Tenaga, Elektronika, Pengaturan Industri, Telekomunikasi dan Informatika. Teknik Elektro memiliki Laboratorium Rangkaian Elektronika, Rangkaian Listrik, Rangkaian Logika, Pengukuran, Sistem Pengaturan, Mikroprosessor, Elektronika Industri, PLC, Mesin-mesin Listrik, Instalasi Listrik, PLTMH, VHDL, dan Workshop Elektronika..

Sedangkan Ahli Madya Teknik Elektronika dibekali dengan Keahlian Elektronika Industri, serta Teknik Komputer dan Jaringan yang didukung dengan sertifikasi KKPI, CCNA, JENI, TOEIC. Dukungan ekstra kurikuler terdiri atas kelompok Robotika, Sistem Instrumentasi Industri dan lain-lain.

Website: d3-tkj.umm.ac.id

 

Shared: