Civitas Bola Basket Muhammadiyah (CiBBM)

Basket

Civitas Bola Basket Muhammadiyah (CiBBM) didirikan sejak 23 September 1992 atas Surat Keputusan Rektor No. E.2/2589/UMM/IX/1992. Dalam seminggu, CiBBM rutin melakukan dua kali latihan. Menghadirkan pelatih yang berlisensi nasional dan dikontrak per-periode, CiBBM bayak mengikuti kompetisi baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional.

Setiap tim di CiBBM memiliki coaching staff yang terdiri dari pelatih tim, asisten pelatih, dan manajer. Pelatih berperan lebih banyak pada pembinaan fisik seperti melakukan condition atau pemanasan optimal dengan berlari, push up, hingga sprint. Tidak hanya itu, pelatih juga berperan besar dalam membina dan mengajarkan pengembangan strategi permainan tim. Sementara itu, asisten pelatih berperan lebih banyak untuk melakukan pendekatan dan penerapan strategi kepada pemain. Sedangkan manajer bertanggungjawab pada pengaturan jadwal latihan hingga logistik medis seperti pemberian vitamin dan suplemen.

Pada tahun 2017, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali berbangga, pasalnya pada tahun ini tim basket putri UMM berhasil meraih Juara II Basket Putri Agritech Cup 2017.

Shared: