Akreditasi

 

Pada tahun 2017 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil kembali mempertahankan akreditasi institusi A dengan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bernomor 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017.

Selain itu, UMM juga meraih akreditasi internasional dari berbagai lembaga akreditasi dunia seperti ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET). Terkhusus untuk AUN-QA, UMM telah menjadi associate member sejak Agustus 2016 dan tahun 2018 sebanyak tiga prodi telah terakreditasi yaitu Pendidikan Biologi, Peternakan serta Manajemen.

Di tahun yang sama, Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2018 dan AKU Kartika (2017) yakni anugerah yang diberikan kepada perguruan tinggi yang selama tiga tahun berturut-turut meraih AKU berhasil disabet. Terhitung, hingga 2019 sudah 11 tahun berturut-turut UMM bertengger menduduki posisi pertama dan menyisihkan beberapa kampus swasta lain di Kopertis Wilayah VII Jawa Timur.

Selain di tingkat universitas, hampir seluruh program studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di UMM adalah sebagai berikut:

Info akreditasi setiap program studi

 

 

Shared: