Taklukkan Hull City, Man United Sedikit Lagi Melangkah Ke Final Piala Liga Inggris

Author : Administrator | Rabu, 11 Januari 2017 00:00 WIB | Oke Zone - Sepak Bola

Olahraga

 

MANCHESTER –  Manchester United sukses meraih kemenangan di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Tim asuhan Jose Mourinho itu mampu menundukkan tamunya Hull City dengan skor 2-0 pada Rabu (11/1/2017).

Gol Man United dicetak oleh Juan Mata pada menit 56, kemudian dibuat oleh pemain pengganti Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu mencetak angka pada menit krusial yaitu 87.

Atas kemenangan ini Wayne Rooney memiliki peluang besar untuk bisa melaju ke babak final. Leg kedua sendiri akan berlangsung di kandang Hull City pada 27 Januari 2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang. Mata melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun usaha gelandang asal Spanyol itu masih bisa dihalau Jakupovic. Setan Merah nyaris unggul cepat.

Peluang Hull City, pada menit kesembilan lewat Maguire yang merebut bola dari kaki Mata, sang defender berlari menuju depan kotak penalti Setan Merah dan sanggup melepaskan tembakan menyusur tanah. Sayang, usaha Maguire masih bisa diamankan De Gea.

Anak asuh Jose Mourinho tampil begitu mendominasi, Pogba! nyaris membuka skor bagi timnya, ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya masih bisa ditepis kiper lawan. Skor masih tak berubah 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki waktu krusial, Pogba dan Rooney melakukan kerja sama di depan kotak penalti Hull City. Pemain berkebangsaan Prancis itu kembali melepaskan tembakan ke gawang, namun pemain bertahan Hull City, Clucas lebih dulu dapat menghalau bola dengan melancarkan tekel bersih dari belakang. Usaha dari tim tuan rumah pun kandas hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Kerap mendapat gempuran, tim asuhan Marco Silva mencoba keluar dari tekanan. Hull City membangun serangan dari sayap kanan, Cluas melepas crossing ke jantung pertahanan United, tapi tidak ada pemain The Tigers yang sanggup meneruskan bola ke gawang.

Gelandang Manchester United, Juan Mata akhirnya membuka keran gol bagi timnya. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memanfaatkan bola sundulan dari Mkhitaryan di menit 56. 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Unggul satu gol tak membuat tim tuan rumah menurunkan tempo permainan. Manchester United hampir menambah angka dari tendangan bebas Pogba pada menit 72. Pemain bernomor punggung enam itu melepaskan sepakan keras via tendangan bebas, sayang bolanya membetur tiang gawang.

Memasuki menit krusial, Jose Mourinho melakukan pergantian. Ia menggantikan Mata dengan Marouane Fellaini. Pergantian pelatih asal Portugal itu terbukti membuahkan hasil, Fellaini sukses menambahkan namanya di papan skor pada menit 87. Pemain jangkung tersebut memanfaatkan crossing dari Darmian dari sisi kiri, kemudian lewat sundulannya ia mampu menaklukkan kiper Hull City, Jakupovic.

Memasuki injury time, Manchester United terus melakukan serangan lewat Martial. Sayang tendangan volinya mampu ditahan kiper The Tiger. Skor tak berubah untuk kemenangan 2-0 bagi Setan Merah.  

Susunan Pemain:

MAN UNITED: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Darmian; Herrera, Pogba, Mata (Fellaini '79), Rooney (Martial '59), Mkhitaryan (Lingard '71); Rashford.

HULL CITY: Jakupovic; Meyler, Robertson, Maguire, Huddlestone, Clucas, Mason, Henriksen (Hernandez'19), Tymon (Weir '90), Snodgrass, Diomande (Maloney '74).

Sumber: http://bola.okezone.com/read/2017/01/11/45/1588349/taklukkan-hull-city-man-united-sedikit-lagi-melangkah-ke-final-piala-liga-inggris
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image