Liverpool ke Semifinal

Author : Administrator | Jum'at, 04 Desember 2015 08:07 WIB | Koran Jakarta - Sepak Bola
Foto: Reuters / Eddie Keogh

 

LONDON – Liverpool mencapai semifinal Piala Liga dengan kemenangan telak 6-1 atas Southampton. Pada laga yang berlangsung Kamis (3/12) dini hari WIB itu Divock Origi meraih hat-trick dan Daniel Sturridge mencetak dua gol bagi tim asuhan Juergen Klopp. Jordon Ibe menambahkan namanya di papan skor saat Liverpool dengan tegas mengatasi pukulan awal gol Sadio Mane yang menempatkan tuan rumah memimpin dalam satu menit.

Tim asuhan Klopp, yang kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, akan menghadapi Stoke City di semifinal, sementara pemimpin klasemen Liga Inggris Manchester City akan menghadapi Everton pada laga babak empat besar lainnya. Penampilan Sturridge dan Origi memberikan Klopp alasan untuk tersenyum. Pasangan ini membuat tanda dengan menorehkan gol. Kedua pemain tidak menikmati awal terbaik untuk musim ini. Sturridge membuat start pertamanya sejak awal Oktober.

Striker itu telah memiliki motivasi dan keinginan untuk bermain melalui penahan rasa sakit secara terbuka dipertanyakan oleh fans dan pakar setelah serangkaian cedera telah membuatnya absen selama bagian besar dua musim terakhir.

“Itu tidak terlalu buruk apa yang Daniel Sturridge lakukan setelah istirahat panjang,” ujar Klopp kepada Sky Sports. “Saya mengatakan kepadanya ‘sekarang saya tahu apa yang orang bicarakan!” pertama kali saya melihat dia melakukannya dalam hidup bagi saya di stadion,” sambungnya.

Untuk Origi, pertandingan itu lebih tentang menunjukkan kepada pelatih bahwa ia bisa menambah gol dengan penampilan yang energik. Dalam 10 penampila pembukaan untuk klub ia telah gagal untuk mencetak gol dan setelah menjadi starter untuk kali pertama di bawah Klopp yang bertanggung jawab, ia tampaknya menyelinap sebagai pilihan pertama dalam beberapa pekan terakhir.

Torehan gol pada laga kali ini ia memberi petunjuk mengapa klub membayar 10 juta pound untuk memikat dia dari klub Prancis Lille. “Ini situasi yang sulit baginya (Origi), dia tahu dia harus belajar,” ujar Klopp. “Itulah yang ingin ia lakukan dan untuk ini dia perlu beberapa waktu untuk bermain dan itulah yang dia berikan pada kami malam ini. Dia hebat,” sambungnya.

Pelatih Southampton Ronald Koeman tak mempermasalahkan kekalahan 1-6 tersebut. Koeman mengatakan, tak penting berapapun skor yang muncul karena pada dasarnya mereka tetap keluar dari kompetisi ini. ben/Rtr/S-1

Sumber: http://www.koran-jakarta.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1