Kalahkan Italia, Suarez: Uruguay Berpesta

Author : Administrator | Rabu, 25 Juni 2014 09:52 WIB | Detik News - Piala Dunia 2014
thumbnail
JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Natal - Uruguay berpesta usai memastikan diri lolos dari Grup D bersama Kosta Rika. Luis Suarez menyebut La Celeste pantas meraih kemenangan, dalam laga yang diwarnai kontroversi aksi gigit terhadap Giorgio Chiellini itu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Das Dunas, Natal, Uruguay dan Italia menjalani laga hidup-mati berebut satu tiket tersisa untuk lolos ke 16 Besar. Satu jatah lainnya dipastikan menjadi milik Kosta Rika.

Uruguay butuh kemenangan, sedangkan Italia cukup seri. Di akhir laga, Uruguay keluar jadi pemenang setelah tandukan Diego Godin yang menjebol gawang Gianluigi Buffon menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Sebelum gol terjadi, Suarez melakukan aksi kontroversial saat dia menggigit bahu Chiellini. Striker Liverpool itu sama sekali tidak dapat hukuman dari wasit.

Usai pertandingan, Suarez memilih untuk fokus untuk laga babak 16 besar. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini menegaskan betapa timnya masih pantas tampil di Piala Dunia.

"Uruguay sedang berpesta, kami telah lolos dan sekarang kami akan merayakan momen ini karena selanjutnya kami harus mulai memikirkan lawan berikut di 16 Besar," kata Suarez kepada suratkabar Spanyol El Pais, seperti dikutip dari BBC.

"Yang pasti adalah bahwa tim berusaha luar biasa dan kami pantas mendapatkannya."

"Setelah membuat awal buruk di grup melawan Kosta Rika, permainan terbaik yang pantas kami raih adalah pertandingan ini dan kami menunjukkan bahwa kami layak tetap tampil di Piala Dunia," jelas Suarez, tanpa membicarakan gigitannya ke Chiellini. (raw/din)
Sumber: http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/25/073934/2618412/439/kalahkan-italia-suarez-uruguay-berpesta
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1