Tim balap sepeda penuhi target medali

Author : Administrator | Jum'at, 20 Desember 2013 08:08 WIB | Antara - Lain-lain
 

Naypyitaw (ANTARA News) - Tim balap sepeda Indonesia memenuhi target medali yang dibebankan setelah perlombaan terakhir SEA Games 2013 di lintasan balap Mount Pleasant, Naypyitaw, Kamis, mampu meraih emas dari nomor BMX.

Emas terakhir tim balap sepeda Indonesia dipersembahkan oleh atlet BMX putri Elga Kharisma Novanda. Dengan demikian total medali yang diperoleh adalah lima emas, empat perak dan dua perunggu.

"Secara target memang terpenuhi. Tapi kita tidak boleh puas sampai di sini. Tantangan ke depan masih banyak termasuk untuk menghadapi Asian Games," kata manajer balap sepeda Indonesia, Wahyudi Hidayat.

Menurut dia, demi meningkatkan prestasi atlet Indonesia, pemusatan latihan harus terus dilakukan termasuk melakukan uji coba ke luar negeri atau mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang level-nya lebih tinggi.

Pada SEA Games 2013, emas pertama tim balap sepeda dipersembahkan MTB estafet campuran lewat Kusmawati Yazid, Candra Rafsanjani, Wihelmina dan Bandi Sugito. Meski baru pertama kali dipertandingkan, empat pebalap Indonesia ini tampil dengan sempurna.

Emas kedua bagi Indonesia dipersembahkan oleh Kusmawati Yazid dari nomor MTB individu putri. Bagi atlet asal Ciamis ini, medali emas di SEA Games 2013 merupakan yang pertama sejak lima kali keiikutsertaan di pesta olahraga di Asia Tenggara ini.

Selanjutnya emas datang dari nomor downhill putra. Hildan Afosma Katana lebih unggul dibandingkan dengan juara bertahan SEA Games, Purnomo. Emas yang direbut oleh arek Batu itu adalah yang pertama pada SEA Games pertama yang diikuti.

Emas keempat balap sepeda dipersembahkan oleh tim road race putra yaitu Robin Manulang, Aiman Cahyadi dan Bambang Suryadi. Dan emas kelima dipersembahkan Elga Kharisma Novanda dari nomor BMX.

"Persaingan SEA Games kali ini lebih ketat. Perbedaan waktunya juga tipis. Makanya kita harus terus berlatih. Tapi juga harus mendapatkan dukungan penuh," kata Elga Kharisma Novanda.

Menurut dia, setelah mempertahankan emas SEA Games, dirinya akan membidik level yang lebih tinggi yaitu Asian Games. Namun, bisa dipastikan persaingan jauh lebih ketat karena akan diikuti atlet handal dari China, Jepang maupun Korea.

Sumber: http://www.antaranews.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1