Sean Gelael Lebih Dekat ke F1

Author : Administrator | Senin, 29 Desember 2014 11:47 WIB | Okezone - Lain-lain

 

Sean Gelael  Lebih Dekat ke F1

Pembalap Indonesia yang juga putra Ricardo Gelael, Sean Gelael naik tingkat ke seri balapan yang sedikit di bawah F1.

JAKARTA – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael berhasil naik satu peringkat ke balapan Seri Dunia Formula Renault 3,5 musim depan. Sebelumnya, Sean merupakan pembalap di ajang FIA Formula 3 Eropa.

Sebagai catatan, Renault World Series 3,5 merupakan salah satu dari kejuaraan balapan dunia yang levelnya berada di antara Formula 3 dan Formula 1. Sementara kejuaraan lain yang memiliki status serupa, yakni GP2.

"Saya kira akan menikmati perlombaan di World Series Formula Renault 3,5. Itu saya rasakan dalam tes awal bulan ini. Dalam tes memang belum ada tekanan dan saya berharap dapat mengatasi hal itu dalam lomba sebenarnya nanti," ucap Sean, seperti dilansir Antara, Senin (29/12/2014).

Sean yang baru berusia 18 tahun itu sudah melakoni tes dengan World Series by Renault selama enam hari, dua hari di antaranya dilakukan di Circuit de Catalunya, Valencia, dan terakhir di Estoril.

Kendaraan yang akan digunakan Sean sendiri dilengkapi dengan rem karbon dan Downforce Reduction System (DRS) –sistem yang dapat meningkatkan kecepatan kendaraan di lintasan lurus dengan meratakan sayap belakang.

Sean membeberkan kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan Formula 3, dengan tenaga mesin V8 3500cc dan kekuatan mencapai 530bhp yang dicobanya, lebih berat, lebih besar dan lajunya lebih kencang.

Dalam balapan musim 2015 nanti, pemuda kelahiran Jakarta, 1 November itu akan ditemani dengan Tom Blomqvist (Inggris) serta Tom Dillmann (Prancis) - pembalap profesional yang pernah disewa tim RMS - Racing Technology pada kejuaraan Piala Porsche Carrera dan bersama tim Arden International pada kejuaraan GP2.

(rin)

Sumber: http://sports.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1