Proliga 2015, Siapkan Hadiah Rp1,1 Miliar

Author : Administrator | Jum'at, 06 Februari 2015 09:59 WIB | Okezone - Lain-lain
Proliga 2015, Siapkan Hadiah Rp1,1 Miliar
Pertamina bakal mengguyur hadiah sebesar Rp1,1 Miliar untuk pegelaran Proliga di Balikpapan (foto: Ist)

BALIKPAPAN – Pertamina menyiapkan hadiah uang Rp1,1 miliar dalam kompetisi bola voli profesional Pertamina Proliga 2015 yang akan dimulai di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pembukaan akan berlangsung pada Jumat (6/2/2015) siang. Putaran pertama ini berlangsung pada 6–8 Februari di Gedung Dome Balikpapan.

“Uang pembinaan Rp1,1 miliar. Juara I Rp200 juta, juara II Rp125 juta , juara III Rp75 juta, dan Juara IV Rp50 juta, dan hadiah lain. Ini memang jumlah yang terbesar dibandingkan sebelumnya,” ungkap Direktur Proliga Hanny S Sukartty dalam keterangan pers di Gedung Banua Patra.

Dalam ajang yang disponsori Pertamina ini, lima tim pria dan tujuh tim perempuan akan berlaga di Gedung Pertemuan dan Olahraga (Dome) Balikpapan.

"Ada 30 atlet nasional yang terlibat dalam proliga ini. Mereka yang juara akan mewakili Indonesia di Kejuaran Voli Asia pada Mei atau Juni 2015,” terangnya.

Hanny memperkirakan Pertamina Proliga 2015 pada putaran pertama maupun lanjutannya akan berlangsung ketat di antara tim yang ikut serta.

“Ini jauh lebih ketat dari tahun sebelumnya selain melibatkan dua pemain asing tiap tim, juga ada pemain nasional di setiap tim,” jelasnya.

“Nantinya dari mereka akan diseleksi dalam penjaringan Tim Voli Indonesia pada ajang SEA Games Singapura 2015,” sambung Hanny yang juga Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PBVSI.

Setiap tim yang mengikutkan pemain asing harus disertai Interasional Transfer Contract (ITC). “Maksimal dua pemain asing dilibatkan dan wajib memiliki ITC,” tegasnya.

Pemain asing ini, kata dia, dapat diajukan perubahan pada pertandingan berikutnya jika memang tim merasa perlu dilakukan perubahan. “Itu boleh tapi tetap dua pemain asing yang diijinkan bermain bagi tiap tim,” jelasnya.
 

Sumber: http://sports.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1