Pemerintah & PABBSI Seharusnya Memperhatikan Atlet Binaraga Indonesia

Author : Administrator | Kamis, 05 Februari 2015 09:24 WIB | Okezone - Lain-lain
Pemerintah & PABBSI Seharusnya Memperhatikan Atlet Binaraga Indonesia
Adya Novali ingin binaraga lebih diperhatikan pemerintah dan PABBSI

JAKARTA - Pemerintah dan PB Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) diharapkan bisa lebih peduli terhadap kemajuan binaraga di Tanah Air.

Atlet Binaraga Nasional Adya Novali menjelaskan ketidakpedulian yang ditunjukan Pemerintah dan PABBSI menyebabkan perkembangan prestasi atlet binaraga Indonesia di dunia internasional tidak berkembang.

“Seperti yang saya alami sendiri. Untuk ikut kejuaraan Arnold Sport Festival terpaksa harus mendapatkan sponsor sendiri dari pihak asing, padahal potensi kemajuan binaraga kita sangat besar,” kata Adya kepada wartawan di Jakarta hari ini.

Adya mengaku senang bisa mengikuti kejuaraan yang diakui secara resmi oleh Federasi Binaraga Internasional atau (IFBB) dan menjadi orang Asia kedua setelah Jepang yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Arnold kompetisi ini merupakan satu level dibawah kejuaraan yang diadakan oleh Internasional Federations Body Building (IFBB). Saya sangat bangga karena menjadi orang Indonesia pertama yang mengikuti kejuaraan ini dan menjadi orang yang kedua di Asia setelah atlet dari Jepang,” tambah Adya.

Rencananya, Adya akan berada di Amerika Serikat selama satu bulan untuk mengikuti berbagai training sebelum puncak kejuaraan maret mendatang. Adya mengaku telah menyiapkan diri selama satu tahun agar bisa memenangkan kejuaraan tersebut.

Arnold Classic Competition merupakan kejuaraan resmi organisasi Binaraga dunia yang diselenggarakan secara rutin oleh mantan Gubernur Negara Bagian California Amerika Serikat. Untuk kawasan Asia, Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai negara ke dua setelah Jepang yang bisa mengirimkan atlitnya dikejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang diikuti oleh Adya kali ini berbeda dengan yang pernah diikuti oleh Aderai. Kejuaraan yang pernah diikuti Aderai sebelumnya lebih bersifat kontes yang tidak menjadi agenda dari IFBB.

Sumber: http://sports.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1