Para Pebulutangkis Putri Kian Modis di Lapangan

Author : Administrator | Kamis, 22 Mei 2014 11:28 WIB | Detik News - Lain-lain
AFP/Sajjad Hussain

New Delhi - Di turnamen tenis, lapangan tak hanya menjadi ajang perebutan poin, tapi juga sebuah 'catwalk' buat para atlet. Bagaimana dengan bulutangkis?

Maria Sharapova, Ana Ivanovic, dan Serena Wiliams tak hanya punya prestasi wah di tenis. Tapi mereka juga piawai "menjajakan" tenis sebagai tontonan menarik. Salah satunya dengan kostum menawan dan seksi. Tak cuma pria yang akan suka menatap para petenis papan atas dunia itu lama-lama, kau hawa pun senang melihatnya.

Memang kostum yang dikenakan akan tetap diputuskan oleh apparel sponsor masing-masing. Namun, para pemain itu tak risih untuk mengenakannya. 

Bulutangkis pun terinspirasi untuk mengikuti lagkah serupa demi mendongkrak rating televisi dan penggemar. Satu wacana muncul pada 2010, pebulutangkis putri diwajibkan memakai rok dalam sebuah pertandingan.

Kala itu, pebulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir menolak rencana tersebut. Dia beralasan bulutangkis butuh gerakan melompat dan split yang tidak ada dalam tenis.

Empat tahun berselang, tampaknya para pemain putri biasa-biasa saja memakai rok. Para pemain Jerman, Denmark dan Jepang konsisten mengenakan rok.

"Ini dari sponsor memang diberi seperti ini," ucap Ayaka Takahashi, ganda kedua Jepang, kemudian tertawa.

"Saya tidak terganggu dengan stelan seperti ini. Saya tetap bisa melompat dan mengambil bola-bola jauh.

"Warnanya juga oke. Ini kostum baru tim nasional Jepang, dengan warna baru paduan hitam dan merah muda. Sangat feminim ya," ucap dia kepada detiksport di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, India, kemarin (21/5).

Senada, tunggal kedua Jerman Fabienne Deprez asyik-asyik saja dengan kostum ala petenis. Dia malah terbiasa tampil dalam trunamen dengan memakai terusan tanpa atau rok dipadu dengan atasan.

"Saya sangat senang dengan model ini. Ditambah coraknya yang sangat Jerman. Ini bendera kami. Sangat oke," ucap dia.

Sumber: http://sport.detik.com/read/2014/05/22/105529/2589294/79/1/para-pebulutangkis-putri-kian-modis-di-lapangan
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1