Optimis, Balap Sepeda Berikan Emas untuk Indonesia

Author : Administrator | Jum'at, 26 September 2014 11:15 WIB | Okezone - Lain-lain
Optimis, Balap Sepeda Berikan Emas untuk Indonesia
Logo Asian Games (Sumber: Situs Resmi Asian Games 2014 Korea Selatan)

JAKARTA – Hingga kini kontingen Indonesia di Asian Games 2014 sudah meraih tujuh medali (empat perak dan tiga perunggu), namun dari ketujuh medali itu belum ada satu pun medali emas didapat atlet Tanah Air. Bagi Tony Syarifudin dan Elga Kharisma catatan itu malah menyulut motivasi mereka untuk mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia.

Tony dan Elga kini sudah berada di Incheon, Korea Selatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendongkrak posisi Indonesia di daftar perolehan medali. Kedua atlet balap sepeda itu akan turun di nomor BMX pada Rabu 1 Oktober 2014.

"Pastinya ingin memberikan yang terbaik, mempersembahkan medali untuk Indonesia," kata Tony, seperti dikutip Antara, Jumat (26/9/2014).

Ini adalah Asian Games pertama bagi pria berusia 23 tahun itu dan sudah berani menargetkan medali emas. Sedangkan Elga, putri asal Malang sudah dua kali meraih medali emas pada SEA Games 2011 dan 2013 dan mengaku sudah siap tempur.

"Saya sudah siap tempur," tutur Elga.

Meski Tony dan Elga sempat mengalami cedera selama pemusatan latihan nasional di Swiss dan kejuaraan dunia di Belanda, keduanya mengaku sudah pulih dan cukup prima untuk turun berlaga di Incheon.

Kendati nomor BMX menjadi target utama tim balap sepeda Indonesia meraih emas, rencananya mereka juga akan turun di nomor jalan raya (road race) putra dan putri, serta nomor MTB (Mountain Bike) putra dan putri.

Disinggung mengenai lawan berat seperti Thailand, China, dan Jepang, Tony dan Elga mengaku tak khawatir dan lebih memilih untuk fokus memberikan yang terbaik untuk Tanah Air.

"Kami fokus saja, memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang mendukung kami," kata Elga. (fmh)

Sumber: http://sports.okezone.com/read/2014/09/26/43/1044635/optimis-balap-sepeda-berikan-emas-untuk-indonesia
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1