Mourinho prediksikan MU tidak mampu capai tiga besar

Author : Administrator | Senin, 20 Januari 2014 13:49 WIB | Antara - Lain-lain
Raihan tiga poin semalam dari kemenangan 3-1 atas MU merupakan kemenangan yang ke-100 bagi Jose Mourinho di Premier League. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Valentin Flauraud)

London (ANTARA News) - Jose Mourinho memprediksi bahwa Manchester United tidak akan mampu meraih  tiga besar namun skuad Setan Merah masih berpeluang menduduki posisi keempat jika memang dalam kondisi yang baik.

"Manchester United adalah Manchester United, secara matematis masih mungkin, tetapi sulit," kata Mourinho dilansir dari laman Sky Sports, (19/1).

"Berselisih 14 poin dari Arsenal, 13 poin dari City dan 12 dengan kami, mungkin saja satu tim terpuruk tetapi jika tiga tim terpuruk bersamaan dan kehilangan banyak poin, saya pikir itu tidak mungkin," kata mantan pelatih Inter Milan ini.

"Yang bisa mereka lakukan adalah mengakhiri liga di empat besar. Sulit, tapi dengan kebanggaan dan tradisi, mereka akan melawan dan mudah-mudahan mereka menang melawan pesaing lain," katanya.

Raihan tiga poin semalam dari kemenangan 3-1 atas MU merupakan kemenangan yang ke-100 bagi Jose Mourinho di Premier League. Mourinho menjadi yang tercepat dalam sejarah dengan meraihnya dari 142 pertandingan. Ia senang atas prestasi tersebut namun ia menegaskan kemenangan adalah hal utama.

"Tiga poin hari ini lebih penting dari apapun. Tentu saja 100 kemenangan di Liga Premier jelas satu hal yang fantastis untuk karir saya tetapi hal yang paling penting adalah memenangkan pertandingan," tambahnya.

"Itu pertandingan yang sangat sulit, pertandingan yang terlalu sulit bagi United yang kalah 2-0 di babak pertama. Mereka memulai pertandingan lebih baik dari kami, mereka lebih kuat dari kami di awal dan kami mencetak gol pertama tanpa memegang kendali permainan," kata Jose Mourinho.

"Di babak kedua kami bermain lebih baik dan mengendalikan permainan untuk waktu yang lama. Mereka (United) memiliki semangat dan inisiatif untuk bermain terbuka tapi saya pikir kami pantas meraih tiga poin," kata mantan pelatih Porto ini.

"Ini adalah tiga poin penting karena menjauhkan kami dari Manchester United dan Liverpool dan kami mendekati Arsenal dan Manchester City," katanya.

"Manchester United memiliki permainan yang baik babak pertama dan kalah seperti itu tidak mudah, tapi saya harap mereka lebih baik dan menjadi tim besar," katanya.

Mourinho juga senang atas keputusannya untuk memainkan Samuel Eto'o yang menciptakan hattrick.

"Saya memiliki tim dengan fisik yang kuat, para pemain belakang dan David (Luiz) di depan mereka," tambahnya."Kemudian saya memiliki pemain kreatif di sekitar kotak penalti lawan."

"Samuel tampil dengan kualitas di sekitar kotak penalti lawan dan Fernando (Torres) lebih memiliki kecepatan, kekuatan dan mencari ruang, saya rasa hari ini United berusaha untuk kompak dan menekan kami. Saya butuh pemain seperti Samuel, ia bekerja dengan baik sama seperti Fernando," kata Mourinho.

Sumber: www.antaranews.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1