Makassar Siap Jadi Host Rowing Asian Cup II

Author : Administrator | Senin, 17 November 2014 09:51 WIB | Okezone - Lain-lain
Makassar Siap Jadi Host Rowing Asian Cup II
Ilustrasi Dayung (Foto: ANTARA)

MAKASSAR - Indonesia siap menggelar kejuaraan internasional cabang olahraga dayung tingkat Asia di Makassar. Kegiatan bertajuk Kejuaraan Dayung Rowing Asian Cup II akan digelar di Danau Tanjung Bunga Makassar 28-30 November 2014 mendatang.

Hal itu dipaparkan Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI Budiman Setiawan di Makassar. Budiman mengatakan Makassar dipilih karena memiliki venue yang bagus. Fasilitas pendukung lengkap dan akses ke mana-mana bagus.

"Makassar pernah menjadi tempat pelatnas Dayung tahun 2003. Banyak pula atlet dayung berprestasi dari daerah ini,"jelas Budiman.

Kejuaraan internasional ini menurut Budiman diikuti 18 kontingen dari delapan negara Asia. Kedelapan negara itu adalah Hongkong, China, Singapura, Malaysia, Filipina, Iran, Thailand dan Indonesia.

Budiman mengimbuhkan, Indonesia menargetkan memperoleh dua emas dari tujuh nomor kategori rowing yang dipertandingkan pada Asian Cup ini.

"PODSI tak terlalu berambisi berburu medali pada kejuaraan ini. Soalnya, kami sedang menyiapkan atlet untuk berpestasi optimal di Sea Games 2015 dan Asian Games 2018. Tapi di kejuaraan ini kita menurunkan tiga kontingen rowing. Dari merekalah diharapkan medali itu diperoleh,"tutur Budiman.

Dikemukakannya, tiga kontingen yang mewakili Indonesia itu diperkuat 27-28 atlet. Mereka rerata atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

"Tak ada namanya tim kedua. Yang ada tim utama. Ada beberapa yang memang atlet andalan seperti Ali Darta, Dendy, Rendry dan Thomas. Ali Darta dan Thomas aadalah peraih medali emas Sea Games selama ini,"katanya.

Kejuaraan Asian Cup I digelar di Tokyo Jepang pada Mei 2014 yang lalu. Selama ini, seluruh negara Asia berupaya merebut prestasi tertinggi untuk naik ke level dunia melalui kejuaraan ini.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Panitia Pelaksana Edi Suyono menjamin kesiapan venue bagi para atlet di Makassar. "Kesiapan kami sudah mencapai 80 persen. Mulai tanggal 25 Nopember 2014, para peserta tiba di Makassar. Semoga semuanya berjalan lancar," tukas Edi. (raw)

Sumber: http://sports.okezone.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1