Lari Sambil Berwisata di Bromo Marathon

Author : Administrator | Kamis, 04 September 2014 09:45 WIB | Detik News - Lain-lain

Jakarta - Event Bromo Marathon 2014 bukan sekadar lomba lari jarak jauh. Para peserta yang ambil bagian juga bisa sambil berwisata dan menikmati keindahan alam khas Gunung Bromo.

Bumiputera Bromo Marathon 2014 akan dilangsungkan pada Minggu (7/9/2014) mendatang. Ada lebih dari 1.500 peserta yang telah mendaftarkan diri dan memastikan keikutsertaannya, baik untuk kategori Full Marathon (42,195 km) maupun Half Marathon (21,097 km).

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak peserta Bumiputera Bromo Marathon yang akan membawa keluarga. Ada anggota keluarga yang ikut menjadi peserta, ada juga yang sengaja ikut hanya untuk berwisata. Mereka sengaja datang dua sampai tiga hari lebih awal, selain untuk mengenali medan juga untuk menikmati pemandangan di kawasan wisata Bromo," jelas founder sekaligus co-director Bromo Marathon, Dedik Kurniawan, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Hingga saat ini, ada 800 kamar homestay yang sudah dipesan. Ini di luar pesanan hotel dan homestay lain yang dipesan di luar panitia. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Bahkan beberapa tempat yang sebelumnya tidak dijadikan homestay, tahun ini dijadikan homestay," tambah Dedik.

Gunung Bromo yang berada di Pegunungan Tengger memang menawarkan banyak pesona. Peserta dapat menikmati keindahan sunrise Penanjakan, kawah Gunung Bromo, Pura Luhur Poten, hingga Padang Savana/ Bukit Teletabbies.

Objek wisata lain yang tak kalah menarik adalah Pasir Berbisik. Banyak wisatawan yang datang ke Bromo karena penasaran dengan suara bisikan yang terdengar dari dalam pasir setiap kali angin berembus. Padang pasir di kawasan Bromo juga lebih hangat dibandingkan tempat lain.

Keberadaan spot-spot menarik ini juga menjadi pertimbangan pemilihan rute lari. Peserta kategori Full Marathon tetap dapat menikmati pemandangan alam dan kuil yang damai lewat jalan beraspal maupun jalan setapak. Sedangkan peserta kategori Half Marathon akan dimanjakan oleh keindahan kaldera rim yang memungkinkan peserta dapat menikmati pemandangan luas dari lanskap puncak sisi Bromo -Tengger - Semeru National Park.

"Keindahan Gunung Bromo juga menarik perhatian kami. Rencananya, dalam Bumiputera Bromo Marathon ini, kami akan mengirimkan lebih dari 10 orang perwakilan dari Bumiputera untuk ikut berpartisipasi langsung," kata Direktur SDM dan Umum Bumiputera, Prasetya M. Brata, saat ditemui di tempat berbeda, Rabu (3/9/2014). (mfi/mfi)

Sumber: http://sport.detik.com/read/2014/09/04/084205/2680822/82/lari-sambil-berwisata-di-bromo-marathon?s99220269
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1