Indonesia Berharap Perunggu di Renang Asian Games

Author : Administrator | Sabtu, 28 Desember 2013 09:37 WIB | - Lain-lain
Siman Sudartawa

 

JAKARTA, Kompas.com - Indonesia berharap dapat memperoleh medali di ajang pesta olah raga Asia (Asian Games) ke 17 di Incheon, Korea Selatan.

Pesta `olah raga empat tahunan ini akan diselenggarakan pada 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

Menurut pelatih kepala Hartadi Nurjojo hasil lima medali emas yang diraih para perenang Indonesia di SEA Games XXVII/2013 di Naypyidaw menjadikan renang sebagai salah satu cabang yang kemungkinan besar akan diirim.

"Dari Satlak Prima, saya  diminta mempersiapkan para atlet yang akan diberangkatkan  ke Incheon," kata  Hartadi di perhelatan KRAPSI yang berlangsung di stadion renang Gelora Bung Karno, Jumat (27/12/2013).

Menurut Hartadi, kriteria atlet yang dikirim adalah peraih medali emas di ajang SEA GAmes lalu. Ini berarti tim estafet gaya ganti putra berpeluang besar berangkat. Tim terdiri dari Triady Fauzi Sidiq, Gde Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto dan Indra Gunawan.

Komposisi ini ditambh dengan nama perenang muda Ricky Anggwijaya yang mendapatkan medali emas di nomor 200 meter gaya punggung putra.

"Saya sempat bertanya apakah ini juga termasuk dua perenang yang menjadi cadangan di nomor estafet gaya ganti tersebut? Pihak satlak mengatkan harus dibandingkan dengan prestasi para atlet cadangan tersebut di nomor indfividu," lanjut Hartadi.

Hartadi memperkirakan kemungkinan mendapat medali perunggu bisa datang dari Gde Siman Sudartawa atau opun tim estafet.

Sumber: http://olahraga.kompas.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1