Atletik dan Balap Sepeda Tutup Perlombaan Tanpa Sumbang Medali

Author : Administrator | Kamis, 02 Oktober 2014 10:37 WIB | Detik News - Lain-lain
ANTARA FOTO/SAPTONO

Jakarta - Atletik dan balap sepeda mengakhiri perlombaan di Asian Games XVII/2014 tanpa menambah medali. Dedeh Erawati malah tak berhasil menyelesaikan perlombaan karena gagal di lompatan kesembilan.

Dedeh gagal menyelesaikan perlombaan di putaran final lari gawang 100 meter yang bergulir di Stadion Utama Incheon Asiad Rabu (1/10/2014) petang WIB. Medali emas dan perak di nomor tersebut menjadi milik duo China, Wu Shuijiao, dan Sun Yawei.

Tak ada pemecahan rekor di nomor itu. Shujiao mencatatkan wkatu 12,72 detik sedangkan Yawei membukukan waktu 13,05 detik. Perunggu dimiliki pelari Jepang Kimura Ayako dengan torehan waktu 13.25 detik.

"Saya terjatuh di lompatan kesembilan," kata Dedeh pendek.

Maria Natalia Londa juga tak berhasil mengulang sukses di lompat jauh saat tampil di lompat jangkit malam ini. Atlet asal Bali itu menyudahi perlombaan di urutan kesepuluh dengan jarak 13,39 meter.

Emas di nomor lompat jangkit direbut atlet Kazakhstan Rypakova Olga dengan jarak 14,32 meter. Diikuti wakil Uzbekistan Kotlyarova Aleksandra yang membuat lompatan 14,05 meter. Adapun, perunggu juga diraih atlet Kazakhstan Irina Ektova yang menyelesaikan lomba dengan 13,77 meter.

Hasil kurang oke juga dicatatkan dua pebalap BMX 'Merah Putih' Toni Syarifudin dan Elga Kharisma Novanda. Keduanya tak masuk urutan tiga besar.

Toni finis di urutan kelima dengan koleksi 13 poin pada persaingan kelompok putra yang digulirkan di Ganghwa Asiad BMX Track. Emas di nomor itu menjadi milik pembalap Filipina Caluag Daniel Patrick dan perak diraih Sampei Mashiro (Jepang). Perunggu dimiliki pebalap China Zhu Yan.

Elga juga hanya ada di peringkat keempat. Pebalap asal Malang, Jawa Timur itu mengoleksi 11 poin. Emas di nomor itu menjadi milik pebalap Thailand Amanda Mildred. Perak dan perunggu direbut pebalap China Lu Yan dan Peng Na.

Indonesia tak lagi menyisakan perlombaan di dua cabang itu. Sejauh ini atletik menyumbangkan satu emas lewat Londa sedangkan balap sepeda tak berhasil meraih sekeping medali pun.

Sumber: http://sport.detik.com/read/2014/10/01/193541/2707046/82/2/atletik-dan-balap-sepeda-tutup-perlombaan-tanpa-sumbang-medali
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1