Satria Muda Redam Garuda, CLS Atasi Hangtuah

Author : Administrator | Senin, 20 Maret 2017 00:00 WIB | Detik News - Basket

Olahraga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport

Foto: dok. IBL
 
Bandung - Satria Muda Pertamina menutup babak reguler IBL Pertalite 2017 dengan kemenangan. Hasil positif juga diraih CLS Knights yang menang atas Hangtuah Sumsel.

Dalam pertandingan seri kedelapan di GOR C'Tra Arena, Bandung, Minggu (19/3/2017), Satria Muda menang dengan skor ketat 68-62 atas Bank BJB Garuda Bandung.

Sempat unggul jauh 50-37 di kuarter ketiga, Satria Muda dapat perlawanan yang lebih sengit dari Garuda di kuarter terakhir. Garuda terus mendekati perolehan angka Satria Muda dengan tambahan 25 poin. Namun Garuda pada akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya itu.

Tyreel Jewell jadi motor Satria Muda dengan mencetak double-double lewat raihan 17 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. Sementara dari kubu Garuda, Diftha Pratama jadi penyumbang angka terbanyak dengan 18 poin.

"Kami finis dengan bagus. Usaha anak-anak di babak reguler luar biasa. Sekarang kami menatap play-off," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, dalam rilis IBL yang diterima detikSport.

Sementara itu, pelatih Garuda Andre Yuwadi tak terlalu kecewa dengan kekalahan ini. Dia hanya ingin melihat kesiapan timnya sebelum menghadapi play-off.

"Kami tetap ingin menang, namun dalam pertandingan ini saya lebih melihat pada kesiapan semua pemain menghadapi play-off nanti," kata Andre.

Kemenangan ini memantapkan posisi Satria Muda di puncak klasemen Divisi Merah. Sementara Garuda yang finis di posisi ketiga akan menjalani play-off melawan CLS Knights Surabaya, 31 Maret-3 April nanti di Surabaya.

Dari pertandingan lainnya, CLS langsung bangkit setelah sehari sebelumnya ditumbangkan Bima Perkasa Jogja. CLS mengatasi perlawanan Hangtuah dengan skor 82-65.

"Anak-anak berhasil bangkit lagi setelah kalah dari Bima Perkasa Jogja. Kali ini mereka lebih disiplin menjalankan game plan. Ofense mereka pun lebih sabar," kata pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati.

Mario Wuysang dan Kaleb Ramot Gemilang jadi pencetak angka terbanyak untuk CLS. Keduanya sama-sama menyumbang 13 poin.

Hasil IBL, Minggu (20/3/2017):

Satya Wacana Salatiga 85 NSH Jakarta 109
Pacific Caesar Surabaya 61 Pelita Jaya 70
Bank BJB Garuda Bandung 62 Satria Muda Pertamina 68
Hangtuah Sumsel 65 CLS Knights Surabaya 82
Sumber: https://sport.detik.com/basket/d-3450983/satria-muda-redam-garuda-cls-atasi-hangtuah
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image