Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 25 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Olahraga >> Sepak Bola >> Nonton Langsung Tristan Alif Si Bocah 'Messi' Indonesia

Olahraga



Nonton Langsung Tristan Alif Si Bocah 'Messi' Indonesia

» Selasa, 13 Maret 2012 | 09:23 WIB | Dibaca: 42651

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-ilmiah-521.html  berita-ilmiah_521.pdf  berita-ilmiah_521.doc umm-news-521-id.ps
Tristan Alif Naufal. youtube.com.

TEMPO.CO, Jakarta -Pagi yang cerah di lapangan sepak bola International Sport Club of Indonesia Ciputat Raya, Ahad 11 Maret 2012. Sekolompok anak menjalani latihan rutin di sekolah sepak bola.

Ada yang mencolok dari latih tanding anak berusia rata-rata 10 tahun ini. Penyerang mungil selalu mendapat penjagaan dua sampai tiga pemain. Inilah Tristan Alif Naufal, bocah tujuh tahun yang dijuluki Messi-nya Indonesia.

Alif --begitu ia disapa-- mengasah kemampuannya di sekolah Arsenal Indonesia di Ciputat Raya. Ketika Tempo berkunjung ke markas latihannya, Ahad pagi 11 Maret 2012, Alif sedang asyik berlatih tanding.

Dengan seragam agak gombrong, Alif terlihat lebih kecil ketimbang semua pemain. Sosoknya memang terbilang mungil sekitar 110 sentimeter. Apalagi Alif masuk dalam pemain usia 10 tahun karena kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Bola di kaki Alif terlihat sangat lengket. Kemampuannya menggocek bola ditopang dengan kelihaiannya mengontrol bola dan kecepatan larinya. Beberapa kali dia melewati dua sampai tiga pemain yang beberapa sentimeter lebih tinggi.

Gaya favoritnya adalah dribling double spin ala Zinedine Zidane, pemain terbaik dunia 1998, 2000, 2003 asal Prancis. Ia mengecoh lawan dengan memutar badan. Beberapa kali Alif menceploskan bola ke gawang lawan.

Kelihaian ini mengingatkan banyak orang kepada Leonel Messi, pemain terbaik dunia asal Argentina yang bermain di Barcelona.  Alif mencuat setelah videonya diunggah dengan judul "Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)" di Youtube 3 maret 2012. Dalam hitungan seminggu video tersebut sudah ditonton sekitar 18 ribu pengguna Youtube.



Sumber : www.detiknews.com

Comment:


zarfi
23-03-2012
11:44:08
aku saja tdk bisa seperti kamu

» Balas
lisvynael
13-03-2012
14:40:48
bakat seperti ini harus diberdayakan oleh negara ini, jangan disia-siakan. sekali saja disiakan, esok mungkin sudah jadi incran bangsa luar. olah raga itu juga bagian dari jati diri suatu bangsa bung!!!

» Balas

Tambahkan Komentar:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Agenda