Muhammadiyah Sulsel Siapkan Bisnis Ekonomi Kerakyatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 05 April 2012 13:48 WIB

Makassar- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Sulawesi Selata untuk tahun 2012 ini akan membangun sentra ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan sayap di bidang Peternakan, Pertanian, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di setiap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se Sulawesi Selatan,

Hal tersebut diungkapkan wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang membidangi masalah Ekonomi Yunus Kadirdi kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl.Perintis Kemerdekaan no. 38 Makassar, Kamis (05/04/2012). Yunus Kadir menuturkan, potensi ekonomi yang ada di wilayah Sulawesi Selatan yang bisa dikerjakan langsung oleh Muhammadiyah sangatlah besar, "Muhammadiyah Sulsel memiliki kekayaan Miliyaran dengan sejumlah amal usahanya serta banyaknya tanah wakaf yang potensial yang selama ini hanya sebagai lahan tidur," ungkapnya. potensi yang sedemikian besar menurut Yunus Kadir dapat berpotensi hilang dan menguap tanpa sisa apabila tidak cepat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kemakmuran warga.


Untuk itu dalam waktu dekat ini menurut Yunus Kadir akan segera melakukan Workshop manajemen keuangan, konsolidasi laporan keuangan dan pembentukan manajemen bisnis dengan memfokuskan pada bidang pengembangan ekonomi kerakyatan. Diharapkan dengan konsolidasi tersebut nantinya akan terwujud pola keuangan yang terprogram dengan baik yang dapat memanfaatkan asset perspektif melalui kerjasama dengan semua pihak yang bergerak pada dunia bisnis. 

Shared:
Shared:
1