'Aisyiyah Sidoarjo Bertekad Pertahankan Keunggulan Bidang Ekonomi dan Kesehatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 April 2011 21:08 WIB

Sidoarjo - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Sidoarjo akan menghelat Tabligh Akbar sekaligus pelantikan PDA Sidoarjo periode 2010-2015, Ahad (3/4/2011) di Pendopo Sidoarjo, Jawa Timur. Bendahara umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Mahsunah Syakir, akan menjadi narasumber dalam acara yang bertema "Dinamika Gerakan Perempuan Indonesia untuk Pencerahan Peradaban Bangsa" ini.

Sementara itu, Dra. Sri Asih akan dilantik untuk yang kedua kalinya sebagai ketua PDA Sidoarjo. Pasalnya, dalam Musyawarah Daerah (Musyda) 'Aisyiyah Sidoarjo yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (8-9/1) lalu, ia terpilih kembali untuk memimpin. Keseluruhan peserta yang direncanakan hadir pada acara ini sendiri, menurut staf Tata Usaha PDA Sidoarjo, Nuriko, sekitar 5000 undangan, termasuk PD Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Timur dan Bupati Sidoarjo.

 

Keunggulan 'Aisyiyah Sidoarjo

'Aisyiyah Sidoarjo memiliki dua amal usaha unggulan, yaitu Rumas Sakit 'Aisyiyah Sidoarjo dan Koperasi Assakinah yang telah berbadan hukum, bahkan pernah meraih penghargaan sebagai Koperasi berperestasi Tingkat Nasional Tahun 2005 dari Kementrian Koperasi dan UKM.

 

Di samping itu, koperasi yang melayani simpan pinjam hingga mengelola swalayan ini juga mendapat penghargaan sebagai koperasi yang berhasil membina anggotanya, untuk mendapat UKM award Tahun 2005 dari Universitas Indonesia kerjasama dengan City Bank, sebagai Koperasi berprestasi tingkat Jatim Tahun 2005 dari Dinas Koperasi Propinsi Jatim, dan koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Tahun 2007 dari Dinas Koperasi Kabupaten.(aisyiyah.or.id)

 

Shared:
Shared:
1