Kuatkan Konsolidasi, Muhammadiyah Sultra Laksanakan Musyawarah Pimpinan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 24 Maret 2012 11:34 WIB

 

Kendari- Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) dan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) PW Muhammadiyah Sultra berlangsung tanggal 23-24 Maret 2012 di Hotel Aden Kendari. Acara tersebut dihadiri oleh Anggota PWM Sultra, 9 PDM se-Sultra, Majelis/Lembaga PWM Sultra serta perwakilan calon pengurus 3 PDM yang akan dibentuk yakni Konawe Selatan, Konawe Utara dan Buton Utara.

Menurut Ketua PW Muhammadiyah Sultra La Ode Khalifa dalam sambutan sekaligus membuka acara mengungkapkan bahwa, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dengan agenda utamanya adalah pemilihan Anggota Tanwir wakil Wilayah Sultra, serta merencanakan agenda aksi Muhammadiyah Sultra selanjutnya.

Menurut La Ode Khalifa, hingga kini sudah 8 PDM yang telah melaksanakan Musda, “Tinggal satu yang belum yakni kab. Kolaka Utara dan diusahakan dilaksanakan karena pemilukada Kolut telah selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Laode Khalifa, Salah satu tantangan yang dihadapi adalah banyaknya kader Angkatan Muda yang berpindah ke gerakan-gerakan, sehingga sangat mengganggu konsolidasi organisasi. Kedepan menurutnya diharapkan pelaksanaan Baitul Arqam yang akan dilaksanakan di seluruh PDM-PDM harus juga mengikutkan Angkatan Muda dalam rangka memperkuat ideologi Persyarikatan.

Shared:
Shared:
1