Peringati Milad Muhammadiyah, PWM Jambi Terima Hadiah 50 Hektare Lahan Sawit

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 11 Januari 2017 15:29 WIB

Berita Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAMBI – Muhammadiyah mengepakkan sayapnya hampir ke seluruh penjuru Indonesia. Salah satu yang sedang berkembang yakni Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jambi yang baru-baru ini menerima wakaf berupa lahan sawit sejumlah 50 Hektare.

Uniknya lagi, wakaf lahan 50 Hektare ini diberikan sebagai hadiah untuk Milad Muhammadiyah ke 104 disamping itu lahan sawit yang siap panen ini diberikan oleh pengusaha asal Jambi bernama H. Erizal. Lahan ini terletak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. “Alhamdulillah, kami menerima wakaf berupa lahan sawit yang siap panen dari penguasa asal Jambi yaitu bapak H. Erizal,” kata Suhaimin Chan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jambi pada redaksi muhammadiyah.or.id, Rabu (11/1).

Suhaimin mengatakan penyerahan wakaf itu dilaksanakan pada rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PWM Jambi yang juga menjadi rangkaian acara Milad Muhammadiyah ke 104. Acara tersebut digelar pada 6 Januari hingga 8 Januari 2017 di Gedung Muhammadiyah Jambi. Dalam acara tersebut hadir Amirsyah Tambunan Wakil Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PP Muhammadiyah.

“Ke depannya lahan sawit ini akan digunakan untuk usaha, kemudian hasilnya akan digunakan untuk membantu Muhammadiyah Jambi di bidang pendidikan, misalkan gaji guru, karena rencanya Muhammadiyah Jambi akan mengembangkan sektor pendidikan,” jelas Suhaimin.

Suhaimin dan pihak PWM Jambi sangat bersyukur dengan adanya wakaf lahan sawit ini mengingat Jambi masih sedikit memiliki amal usaha Muhammadiyah (AUM). “Kami bersyukur dan Pak Erizal ini tidak hanya mewakafkan lahan sawitnya, namun saat ini beliau sedang membantu pembangunan TK ‘Aisyiyah di Jambi yang nantinya akan diluncurkan langsung oleh PP ‘Aisyiyah,” ujar Suhaimin.

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Berita Daerah

Shared: