Peduli Banjir Bima, DPP IMM Serahkan Bantuan Pakaian dan Uang Tunai

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 31 Desember 2016 12:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BIMA -- Setelah sebelumnya turun memberikan bantuan untuk korban gempa di Aceh, DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM) dan Bidang Lingkungan Hidup kembali turun langsung ke lokasi gempa di Kota Bima Nusa Tenggara Barat guna memberikan bantuan dana dari hasil aksi penggalangan dana kader IMM Se-Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan pakaian yang merupakan sumbangan dari masyarakat.

“Bantuan tersebut jumlahnya tidak besar, tapi paling tidak kehadiran DPP IMM merepresentasikan kepedulian kader IMM se-Indonesia terhadap saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah,”tutur Ketua DPP IMM Bidang SPM IMMawan Irfan, Sabtu (31/12/2017).

Menurut aktifis IMM asal Sulawesi Selatan ini, berbagi dan peduli terhadap berbagai problem negeri adalah langkah riil yang mesti dilakukan sebagai wujud gerakan humanitas kader IMM se Indonesia.

“IMM sebagai komponen gerakan kemahasiswa harus hadir dalam setiap dinamika kebangsaan termasuk persoalan bencana yang akhir-akhir ini melanda negeri yang mengakibatkan banyak kerugian,” kata Irfan.

Selain itu  Irfan menambahkan, IMM akan terus memassifkan gerakan kemanusiaan dan peduli bencana ke depan. Dengan membangun kerja sama dengan berbagai organisasi yang bergerak dalam peduli kebencanaan dan kemasyarakatan

“IMM akan selalu berbagi untuk negeri, bahkan ke depan kita akan kemas desain gerakan IMM lebih massif dan profesional dalam menyikapi problem bangsa, selain itu DPP IMM Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat dalam waktu dekat Insya Allah akan membuat pelatihan siaga bencana yang akan bekerjasama dengan MDMC dan MPM PP Muhammadiyah,” tegas Mahasiswa S3 Universitas Negeri Jakarta ini.
 

Kontributor : Amir

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1