Refleksi Milad IMM, Mahasiswa Muhammadiyah Dituntut Kreatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 14 Maret 2012 12:51 WIB

Palembang- Dalam era persaingan global saat ini, peran mahasiswa dan pemuda sangat strategis dalam pembangunan daerah, tetapi hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kreatifitas yang dimiliki. Bukan tidak mungkin tanpa kapasistas dan kreatifitas yang memadai peran mahasiswa justru tenggelam ditelan persaingan global.

 

Ungkapan tersebut disampaikan wakil walikota Palembang Romi Herton seusai menghadiri acara tabligh akbar dalam rangka Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ke 48 di gedung dakwah Muhammadiyah propinsi Sumatera Selatan, selasa (13/03/2012). Pada acara yang diselenggarakan oleh IMM Koordinator Komisariat (Korkom) IMM Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut, Romi Herton menyampaikan saat ini dengan era persaiangan global yang ketat dibutuhkan sistem pendidikan yang mumpuni dan ditambah kontribusi generasi muda seperti IMM untuk dapat lebih kreatif, berbudaya, dan berakhlak mulia. Menurut Romi selama ini Muhammadiyah telah secara konsisten ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan, sehingga generasi mudanya diharapkkan dapat melanjutkan estafet tersebut.

 

Dalam acara tersebut juga disampaikan tabligh akbar oleh Hazuarli A Halim dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah. Hazuarli A Halim mengingatkan generasi IMM untuk selalu istiqomah dan tidak gampang dipengaruhi oleh budaya-budaya barat yang cenderung merusak mental. Untuk itu, Hazuarli meminta para generasi muda untuk senantiasa membentuk karakter yang tangguh.

Shared:
Shared:
1