Majalah Globe Asia Tempatkan Haedar Nashir dalam 50 Tokoh Berpengaruh di Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 Desember 2016 14:13 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta 50 tokoh lainnya di Indonesia dinobatkan Majalah Globe Asia edisi "Power 50" Desember 2016 sebagai tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh bagi Indonesia selama tahun 2016.

Dikutip dalam Majalah Globe Asia tersebut, Haedar merupakan tokoh yang kerap menggelorakan  pentingnya perlindungan bagi kaum-kaum minoritas di Indonesia. Selain itu, Haedar juga menyerukan agar terjalinnya kerjasama yang baik antara kaum minoritas dengan mayoritas, guna tercapainya kehidupan yang damai di Indonesia.

 

Selain itu, komitmen Muhammadiyah untuk bersikap netral dalam hal politik menjadi kelebihan tersendiri bagi Persyarikatan Muhammadiyah. Dengan motto Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Muhammadiyah dipandang menjadi salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki pengaruh besar dalam peradaban Bangsa Indonesia.

Selain Haedar, tokoh-tokoh yang dinobatkan oleh Majalah Globe Asia diantaranya yaitu, Joko Widodo, Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan, Tito Karnavian, Gatot Nurmantyo, dan juga tokoh-tokoh lainnya.

Sebelumnya, pada peringatan 17 Agustus 2016 Haedar Nashir juga telah dinobatkan sebagai salah satu dari 71 Tokoh Berpengaruh di Indonesia versi Majalah Men’s Obsession. (adam)

 

Shared:
Shared:
1