MTs Muhammadiyah Slinga Manfaatkan Liburan dengan Menghafal Al-Qur’an

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 Desember 2016 10:46 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURBALINGGA –Liburan bukanlah sebuah alasan untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan positif. Hendaknya liburan dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, hal tersebut adalah salah satu cara untuk memanfaatkan liburan secara bijak.

Seperti yang dilakukan oleh para santri di MTs Muhammadiyah 04 Slinga, mengikuti kegiatan Dauroh Tahfidz Qur’an yang diadakan oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Daarussalaam Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. (26/12)

Menurut Ustadzah Siti Amanatusodiqoh, ketua panitia kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari dua kelas pesantren MTs Muhammadiyah 04 Slinga dan juga santri mukim di PPTQ Daarussalaam Slinga. Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengisi liburan pekan kedua, untuk menjaga hafalan atau muroja’ah, serta untuk mengajak para siswa/santri mengikuti kegiatan yang positif sebagai kegiatan penutup tahun 2016,” kata Siti.

Kegiatan ini, kata Siti, didampingi oleh para ustadz dan ustadzah PPTQ. Adapun target dari kegiatan dauroh ini adalah para peserta mampu menguasai minimal satu juz, apabila  ada yang melebihi target akan mendapatkan doorprise menarik.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Slinga, Rokhim HS, pada saat memberikan sambutan pembukaan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sebagai wujud bakti untuk  orang tua, dan juga sebagai bentuk dari perilaku akhlakul karimah.

“Harapan dari kegiatan ini adalah semoga lahirnya generasi-generasi yang mencintai Al-Qur’an,” tutup Rokhim.  (nisa)

Kontributor : Hendra Apriyadi

Shared:
Shared:
1