UHAMKA Raih Akreditasi Institusi A, Haedar Nashir : UHAMKA Membuktikan Kerja Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 Desember 2016 05:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) telah berhasil meraih akreditasi institusi A yang dikekuarkan oleh BAN-PT Kemendiktiristek. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir turut mengapresiasi atas peraihan akreditasi tersebut.

"Apa yang diraih UHAMKA membuktikan bahwa kerja keras membuahkan prestasi,” ujar Haedar, di tengah penyampaian amanah dan orasi ilmiah pada wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Muhammadiyah Bandung, Kamis (29/12).

UHAMKA yang dipimpin oleh Prof Dr Suyatno merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ketiga setelah UM Malang dan UM Yogyakarta yang memperoleh akreditasi tertinggi tersebut. “UM Surakarta menurut informasi kurang sedikit poin dan mau banding,” ujar Haedar.

Dengan prestasinya yang membanggakan tersebut, Muhammadiyah semakin yakin meski banyak halangan dan tantangan, PTM akan terus bergerak mengukir kualitas. “PTM- PTM tersebut menjadi kebanggaan Muhammadiyah,” pungkas Haedar.

Atasnama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar menyampaikan terimakasih serta rasa bangga dan penghargaan kepada UHAMKA. “UHAMKA menunjukkan bahwa PTM mampu bersaing dengan PTN dan PTS papan atas, dan menjadi Perguruan Tinggi Berkemajuan!,” tutup Haedar. (adam)

Shared:
Shared:
1