Salah Satu Rumah Sahabat Difabel Muhammadiyah Terbakar, MPM Purworejo Kerahkan Bantuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 13:48 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO– Musibah tak terduga menghampiri Ibu Tumirah, salah satu anggota difabel  aktif  Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) dampingan dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)Purworejo yang bertempat tinggal di desa Gebang, Kecamatan Gebang, Purworejo rumahnya terbakar, pada (27/12) tepatnya pada pukul 12 malam lebih waktu setempat saat penghuni rumah sedang tertidur.

Simponiarto, Ketua IDPmengatakan atas nama organisasi IDP turut prihatin atas musibah yang dialami salah satu anggota IDP yang mengalami musibah kebakaran tersebut. “Kami akan mengkoordinir temen-temen dalam IDP untuk ikut serta berbela sungkawa dengan iuran antar pengurus dan anggota IDP untuk sedikit meringankan beban ibu Tumirah,”katanya, saat dimintai keterangan kontributor Muhammadiyah.or.id, Rabu (28/12).

Dalam musibah tersebut banyak simpati berdatangan diantaranya Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo yang bekerjasama dengan MPM PDM Purworejo.

Simponiarto berharap agar kejadian ini mendapat perhatian khusus oleh pemerintah, baik pihak kepala desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga dari Pimpinan Muhammadiyah.

Sementara itu, Sutrisno, Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Purworerjo sekaligus divisi Posko Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB)  Purworejo mengatakan saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak LPB Muhammadiyah Purworejo terkait musibah yang dialami sahabat difabel Muhammadiyah tersebut. Dan anggota IDPdan LPB Muhamadiyah akan siap membantu uang dan sembako untuk meringankan beban korban. (syifa)

 

Kontributor : Andi Mahfuri  

 

 

Shared:
Shared:
1