Panglima TNI Ajak Muhammadiyah Wujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 11:51 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Bukan Muhammadiyah yang butuh TNI tapi TNI yang butuh Muhammadiyah, demikian kalimat pembuka Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dalam penyampaian ceramahnya pada acara Diskusi Akhir Tahun yang diselengggarakan oleh Koordinator Nasional Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM di Gedung Pusat dakwah Muhammadiyah Jakarta, Rabu (28/12).

Gatot mengingatkan kepada seluruh yang hadir, bahwa negara ini merdeka karena perjuangan rakyat "Sejarah telah membuktikan bahwa yang memerdekakan bangsa ini bukan TNI, yang memerdekakan bangsa ini rakyat bersama semua termasuk Muhammadiyah,” terangnya.

Lanjut Gatot, menurut pengamatannya, Islam di Indonesia yang selama ini menjadi tumpuan seolah-olah menghilang, kalah dengan kelompok lain. "Maka Muhamamdiyah tidak boleh hilang,” pungkasnya

Untu itu dirinya mengajak masyarakat senantiasa berjuang. "Mari kita bergotong royong berjuang mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang. Mengapa berjuang? Karena bangsa ini adalah bangsa pejuang,” tutup Gatot. (raipan)

Shared:
Shared:
1