Hadiri Milad RSM Bandung ke 48, Haedar : RSMB Harus Menjadi Tonggak Kemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 11:46 WIB
 
 
MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Kamis (29/12) turut menghadiri Milad RS Muhammadiyah Bandung (RSMB) yang ke 48. Dalam pidatonya Haedar mengatakan bahwa RSMB merupakan tonggak besar Muhammadiyah dalam melayani masyarakat Bandung. 
 
“Tak salah kalau Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi RSMB sebagai RS Islam yang terbaik di Bandung beberapa waktu lalu,” ucap Haedar.              
Dalam kesempatan tersebut, Haedar menyampaikan, orang Islam tidak bisa hanya sekedar hidup di dunia tanpa berikir untuk akhirat.
 
Lanjut Haedar, ayat Allah tentang tafakkur untuk berfikir banyak sekali, dan luar biasa dijelaskan dalam Al-Qur’an. “Dengan itu, Islam adalah agama yang menyuruh umatnya untuk maju membangun peradaban dengan berfikir berkemajuan,” ujar Haedar.
 
Maka dari itu, Khairul Ummah itu bagian dari agar umat membangun peradaban, salah satunya adalah karya-karya amaliah, termasuk RSMB.” Secara historis, Muhammadiyah mengambil makna berkemajuan itu dari jejak nabi Muhammad SAW, yakni Nabi bersama umat Islam memang ingin membangun peradaban yang terbaik dan unggul melalui nilai-nilai ilahiyah,” ujar Haedar.
 
“Inilah tugas Muhammadiyah membangun Islam sebagai agama peradaban,” tutup Haedar. (dzar/syifa)
Shared:
Shared:
1