RS Muhammadiyah Bandung Siap Menuju RSI Unggul 2018

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 10:41 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bandung (RSMB) yang merupakan salah satu lembaga kesehatan milik Muhammadiyah, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Disampaikan Tetty H. Rahim, Direktur RSMB, dalam rangka meningkatkan akreditasi, RSMB terus berupaya untuk meningkatkan sistem pengelolaan guna menuju RS Islam Unggulan pada tahun 2018 di Jawa Barat.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas RSMB, mulai dari Sumber daya insani, sarana dan juga prasarana,” terang Tetty, Kamis (29/12) dalam acara Milad ke 48 dan juga Launching Lobby RSMB yang bertempat di Komplek RSMB Jl Benteng Dalam Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Tetty juga menjelaskan sejarah berdirinya RSMB, menurutnya didirikan RSMB terdorong atas rasa tanggung jawab dan keprihatinan umat Islam di Bandung, khususnya Muhammadiyah dengan melihat kenyataan di Bandung hanya ada 5 buah RS Swasta milik non muslim.

“Niat ini kemudian disampaikan dalam sebuah rapat pleno Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tahun 1967 dan Rapat Kerja Majelis Pendidikan dan Kesejahteraan Ummat ( PKU ), agar di Bandung segera didirikan RS. Muhammadiyah, yang kemudian disetujui untuk segera didirikan,” terang Tetty.

Hingga akhirnya pada hari Sabtu tanggal 17 November 1968 bertepatan dengan tanggal 27 Sya’ban 1338 H Rumah Sakit Islam Muhammadiyah dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat Mayjen Masjhudi dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, M. Junus Anis dan dinyatakan mulai beroperasi pada tanggal 18 November 1968, dibawah langsung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

Kembali ditambahkan Tetty, diusia ke 48 tahun, RSMB akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, profesionalisme SDI yang islami, kualitas sarana prasarana, kerjasama dan kemitraan dengan pemangku kepentingan dan pelayanan berbasis IT

“Kami juga akan terus meningkatkan syi’ar dakwah Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” tutup Tetty. (adam/dzar)

 

Shared:
Shared:
1