Silaturahim Ala Warga Muhammadiyah Korea Selatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 10:03 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KOREA SELATAN– Korea Selatan (korsel) dikenal memiliki banyak musim. Pada momen musim dingin kali ini dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Korsel untuk mengadakan acara kumpul bersama seluruh warga Persyarikatan yang berada disana.

“Kami menggelar acara kumpul bersama di arena Yeouido Ice Skating pada Sabtu (24/12),” kata Phisca Aditya, Ketua PCIM Korsel pada redaksi Muhammadiyah.id, Rabu (28/12).

Kegiatan seperti ini, menurut Phisca, biasanya dilaksanakan insidental, namun sudah ada kegiatan rutin yang dilaksanakan yaitu kajian online mingguan. “Mengingat karena kami berasal dari daerah yang berbeda-beda maka untuk kumpul bersama dapat dimaklumi karena jarak tempuh masing-masing yang tidak dekat,” tambah Phisca.

Warga Persyarikatan di Korsel ada dari berbagai background seperti dosen, mahasiswa, dan Buruh Migran Indonesia (BMI). Phisca menambahkan, banyak kegiatan saat kumpul bersama dengan para warga Persyarikatan diantaranya diskusi, sharing, dan banyak hal lain.

“Kami juga mengadakan jamuan bagi para tokoh Muhammadiyah atau warga Muhammadiyah yang berkunjung ke Korsel, selain itu banyak yang kami diskusikan,” lanjut Phisca.

Ia mengatakan para anggota PCIM Korsel kerap berdiskusi tentang masalah perkuliahan, beasiswa problematika Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Korsel, pekerjaan, dan soal dakwah Islam.

“Kedepannya saya berharap PCIM Korsel bisa menjadi rumah bagi warga Muhammadiyah, PCIM memang didirikan lebih kearah kultural penguatan ukhuwah dan silaturrahim warga Muhammadiyah di luar negeri, yang kedua saya berharap PCIM Korsel dapat memberikan kontribusi pada umat muslim disana,” tutup Phisca.

 

Reporter : Syifa Rosyiana dewi

Sumber Foto : PCIM Korsel

 

Shared:
Shared:
1