Srikandi Tapak Suci Unair Juara Umum ELKISI Open

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 Desember 2016 09:53 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MOJOKERTO- Fungsi dari unit kegiatan mahasiswa (UKM)selain untuk membentuk kekeluargaan dalam lingkup organisasi, juga untuk berprestasi sebanyak – banyaknya. UKM Tapak Suci Universitas Airlangga (Unair)telah berhasil memenuhinya sekaligus mengharumkan nama Universitas Airlangga dalam even Invitasi Tapak Suci Elkisi Open 2016 tingkat Jawa Timur. Even ini diselenggarakan semenjak hari sabtu (24/12) hingga penutupannya pada hari rabu (28/12) bertempat di Jl. Raya Mojosari-Trawas km 8 Kemuning, Mojorejo, Pungging, Mojokerto, Jawa Timur.

Para pesilat yang turun pada ajang ini didominasi oleh srikandi – srikandi Airlangga dengan jumlah 6 pesilat. Walaupun secara jumlah minim, namun mereka berhasil meraih 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Tak berhenti sampai disitu, prediket pesilat terbaik pun diraih oleh pesilat dari Tapak Suci Unair. Berkat pencapaian tersebut, Tapak Suci cabang 18 Unair berhasil meraih podium tertinggi dengan menjadi juara umum 1 kategori dewasa.

Menurut Erma Purnawanti, official team dari kontingen Tapak Suci Universitas Airlangga mengatakan dukungan dan sikap saling memotivasi antara satu dengan yang lain tanpa menjadi pesilat apatis yang hanya peduli dengan dirinya sendirisangatlah penting.

Iajuga menuturkan bahwa kemenangan yang diraih jangan sampai menjadi puncak kepuasan karena di atas langit masih ada langit, masih banyak even – even yang lebih tinggi yang harus dilalui dan dimenangkan oleh Tapak Suci Unair untuk mengibarkan bendera Airlangga di puncak prestasi tertinggi. Sehingga filosofi padi seharusnya dimiliki oleh setiap ksatria Airlangga, semakin berprestasi harus semakin merunduk. Dipuji tidak akan terbang dan dicaci tidak akan pernah tumbang.(syifa)

 

Kontributor : Moh. Wahyu Syafi’ul Mubarok

Shared:
Shared:
1