Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Klinik Pratama PKU Tasikmalaya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Desember 2016 21:10 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TASIKMALAYA –   Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir resmikan operasional Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Tasikmalaya, Rabu (28/12). Didampingi Rektor UMTAS Ahmad Qonit, Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah dr. Agus Sukaca, dan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Linconlin Arsyad, Klinik yang berada di kompleks Kampus UM Tasikmalaya (UMTAS) tersebut ini berlokasi di Jalan Tamansari km 2,5 Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya

Disampaikan dr. Ali Firdaus, Direktur Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Tasikmalaya, klinik tersebut dibangun atas semangat warga Muhammadiyah Tasikmalaya. “Pendirian klinik tersebut berawal dari kontribusi dan kegigihan warga Muhammadiyah Tasikmalaya dalam hal mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam bidang kesehatan,” terangnya.

Lanjut Ali, diharapkan dengan beroperasinya klinik tersebut dapat menjadi langkah awal atau warning up cikal bakal dari pendirian Rumah Sakit  Muhammadiyah Tasikmalaya ke depan.                

“Rencana setelah ini akan ada klinik-klinik tambahan dalam mendukung pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Tasikmalaya,” ujar Ali.

Pengelolaan dari Klinik Pratama tersebut sepenuhnya dikelola oleh UM Tasikmalaya, dan secara penuh diperuntukkan untuk peserta BPJS. “ Klinik ini diperuntukkan 90% untuk peserta BPJS, kami selalu ingin menebarkan manfaat bagi masyarakat, dan juga Muhammadiyah secara khusus,” tutup Ali.

Selain itu, menurut Rektor UMTAS Klinik Pratama tersebut akan menjadi klinik praktek untuk Fakultas Ilmu Kesehatan UMTAS. (adam/dzar)                       
 

Shared:
Shared:
1