MPM Purworejo Luncurkan Gerakan Shodaqoh Sampah untuk Berdayakan Difabel

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 28 Desember 2016 09:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID PURWOREJO – Pemberdayaan difabel menjadi hal penting yang harus dilakukan. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan semangat para difabel agar terbentuknya difabel yang bermental kuat dan mampu berkarya serta berdaya.

Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo bersama Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah (IMM) Purworejo mengandeng kaum difabel Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) meluncurkan progam “Gerakan Shodaqoh Sampah” pada Senin (26/12).

“Program ini sebagai bentuk pemberdayaan difabel yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat difabel di Purworejo ini,” ungkap Bahruni Rahman, Ketua MPM Purworejo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purworejo dan diluncurkan langsung oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, yang dalam kesempatan itu pula menjadi pembicara dalam sesi sosialisasi Empat Pilar RI.

Kemudian, Bahruni kembali menambahkan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk pendekatan Muhammadiyah Purworejo dalam mengubah cara pandang masyarakat terhadap sampah.

“Sampah dianggap kotor dan tidak bernilai apa-apa, padahal kalau kita mampu mengelola dengan baik dan mendaur ulang, sampah bisa jadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi serta dapat mengurangi kerusakan lingkungan,” tutup Bahruni. (nisa)

 

Kontributor: Andi Mahfuri

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1