Donasikan Mukena, Nasyiatul Aisyiyah Berharap Kebutuhan Dasar dalam Beribadah Terpenuhi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 Desember 2016 11:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA– Pimpinan Pusat (PP) Nasyiatul Aisyiyah (NA) mencanangkan program donasi seribu mukena bagi korban bencana Aceh yang bekerja sama dengan Lembaga Amal Zakat, Infaq, Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

“Alhamdulillah, donasi telah terkumpul tiga puluh juta, nantinya kita akan melakukan assessment terhadap kebutuhan mukena disana, akan kami pisahkan antara mukena dewasa dan anak-anak,” tutur Elyusra Muallimin, Bendahara Umum PP NA pada redaksi Muhammadiyah.id, Senin (26/12).

Elyusra mengatakan selain bantuan mukena ini pihak PP NA akan membuat donasi lagi untuk pemberian women kit (red : kebutuhan kewanitaan). “Kami akan memberikan donasi lagi berupa women kit yang nantinya akan didistribusikan setelah pendistribusian mukena selesai,” kata Elyusra.

Berbarengan dengan kejadian bencana alam di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), maka PP NA juga akan memberikan bantuan yang sama dengan bantuan yang diberikan di Aceh. Selain itu sejauh ini PP NA juga telah menginstruksikan pada Pimpinan Wilayah (PW) NA di Aceh dan Bima untuk membantu korban bencana alam yang membutuhkan.

“Yang dilakukan teman-teman PWNA di Aceh dan NTB diantaranya melakukan kegiatan psikososial, melakukan program-program trauma healing dan bantuan sebisanya di sana paling tidak untuk meringankan korban bencana tersebut,” tambah Elyusra.

Elyusra berharap nantinya dengan adanya program ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana, sekaligus menjadi syiar dakwah NA untuk masyarakat di sana. Selain itu, bantuan yang diberikan NA ini adalah sebagai bentuk tanggap bencana dari NA untuk kebutuhan dasar perempuan dalam beribadah. 

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi 

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1