IPM DIY Bangkitkan Gerakan Kreatif Berbasis Masa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 Desember 2016 11:16 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) wilayah DIY mengadakan pelatihan Taruna Melati (TM) III yang diselenggarakan pada 23 hingga 28 Desember 2016 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Turi. Kegiatan tersebut bertemakan "Menggerakkan Daya Kreatif Basis Masa Untuk Generasi Berkemajuan".

"Kegiatan TM III ini diikuti oleh dua puluh enam peserta, yang terdiri dari lima daerah di DIY (Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo) selain itu ada tambahan tujuh peserta dari luar daerah," kata Adli Zuliansyah, Tim Observer, saat dihubungi redaksi Muhammadiyah.or.id, Senin (26/12).

Sementara itu, menurut Fathya Fikri Izzudin, Ketua Pantia TM III DIY, TM III ini merupakan kegiatan perkaderan formal dalam IPM, maka dalam TM III ini mendiskusikan beberapa hal yang dianggap urgent (red: mendesak) bagi gerakan IPM DIY. “Kami berfokus pada diskusi-diskusi gagasan yang dapat menjadi basis gerakan IPM DIY kedepannya,” jelas Fikri.

Rencananya, menurut Fikri, hasil dari diskusi-diskusi di TM III ini akan dijadikan materi dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM DIY selain tambahan materi yang telah ditentukan pada muktamar lalu.

“Harapan kami sebagai panitia, nantinya para peserta dapat membawa ilmu yang telah didapat dari TM III IPM DIY ini ke wilayahnya masing-masing, seperti dapat mengaplikasikannya secara nyata,” tutup Fikri. (adam)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi 

Shared:
Shared:
1