MIM Paciran Kembangkan Potensi dan Kemandirian Siswa Melalui KLS

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 Desember 2016 10:34 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN– Memasuki kegiatan libur semester (KlS) dimanfaatkan oleh gerakan Hizbul Wathan (HW) MI Muhammadiyah (MIM) 01 Pondok Modern Paciran untuk mengadakan class meeting dan perkemahan yang dilaksanakan pada 25 hingga 27 Desember 2016 di Halaman Perguruan Pondok Modern yang diikuti seluruh siswa.

"Kegiatan ini bertujuan agar anak didik kami nantinya tidak menjadi generasi cengeng, dan mengandalkan orang tua, juga merupakan ajang pencarian bakat dan menggali potensi anak didik,"  ucap Ketua Panitia, Husnul Huda pada redaksi Muhammadiyah.or.id.

Huda mengatakan selain kegiatan class meeting juga ada kegiatan perkemahan yang nantinya diharapkan dapat memicu kemandirian dengan kepedulian terhadap sesame teman. “Para siswa juga diharapkan dapat menumbuhkan dan mengeratkan rasa persahabatan satu sama lain,” tambah Huda.

Kegiatan diawali dengan pawai ta'aruf berkeliling desa dan selama tiga hari para peserta akan melaksanakan kegiatan perlombaan, pembinaan kepanduan, permainan dan outbond. Selain itu aka nada upacara untuk pemberian  hadiah kepada para pemenang pada tiap jenis perlombaan dan permainan. (syifa)

Kontributor : Aris Syahroni 

Shared:
Shared:
1