Hadiri Milad 56 UAD, Din Ajak Umat Islam Bersatu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 Desember 2016 00:10 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015, Din Syamsuddin mengajak umat Islam untuk bersatu, agar pihak-pihak luar tidak akan pernah mampu menggoyahkan kekuatan umat Islam.

Hal tersebut disampaikan Din, saat menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka puncak Milad ke 56 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), di masjid Islamic Center Kampus IV UAD, Senin malam (26/12).

Din menyangkan  umat Islam saat ini belum bersatu, yang ada hanya berseteru antar-sesama umat Islam.

Din pun menambahkan umat Islam saat ini belum mampu menghadirkan kehidupan yang berkemajuan, dan belum mampu menampilkan dinamika kebudayaan, peradaban, sebagaimana telah dilakukan oleh umat Islam pada abad-abad sebelumnya.

“Ketika umat Islam dulu mampu memberikan supermasi peradaban dunia, dan berhasil memberikan penemuan-penemuan mutakhir, baik dalam bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial. Namun hal tersebut tidak lagi ditemukan pada umat Islam saat ini,” ujar Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Penyebab dari permasalahan yang ada, menurut Din umat Islam saat ini belum tampil sebagai tuan rumah di rumah sendiri. “Saat ini dalam menghadapi suatu permasalahan, umat Islam kerap menyalahkan pihak-pihak eksternal, namun cobalah untuk muhasabah, koreksilah diri masing-masing,” ucap Din.

“Jika kita hanya mampu menuduh, maka kita tidak akan pernah bisa membangun diri,” tegas Din.

Dalam kesempatan tersebut, Din mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah dan umat Islam di Indonesia untuk bersama-sama tampil sebagai umat Islam yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. “Mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas diri, dan juga kualitas berfikir, agar kita mampu menjadi umat Islam yang menang,” tutup Din. (adam)

 

 

BERITA NASIONAL

Shared:
Shared:
1