Majelis Pendidikan Kader PWM Kalsel Gelar Rakerwil

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 24 Desember 2016 01:41 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN– Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan rapat kerja wilayah (rakerwil) di Aula Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin pada Sabtu (17/12).

Menurut Alfian Mauricefle, Sekretaris MPK PW Kalsel, kegiatan ini diadakan untuk mensosialisasikan program kerja MPK PWM Kalsel. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan MPK berjenjang dari daerah ke wilayah.

“Kegiatan ini diadakan agar seluruh pimpinan Muhammadiyah di Kalsel dapat bergerak dalam satu nafas dan satu tujuan. Hal ini nantinya dapat diimplementasikan lewat program kerja yang seragam atau mendukung program kerja pusat,” tambah Alfian.

Menjadi penerus dakwah Muhammadiyah, menurut Alfian, bukanlah sesuatu yang mudah karena perlu pengetahuan yang luas dan mental baja sebagaimana dimiliki seorang kader sejati. Maka, MPK PWM Kalsel berusaha menyatukan program. Program utama yang disampaikan mengenai fungsi perkaderan dan pencarian kader berbakat juga terlatih.

“Ada beberapa tambahan untuk programnya, ini tentang pemetaan daerah, baik tentang politik, sosial, dan kemuhammadiyahan, nantinya akan jadi bahan yang dikaji untuk menyikapi fenomena yang terjadi,” lanjut Alfian.

MPK PWM Kalsel juga membuka pelatihan bagi kadernya agar kuat dalam menjalankan amanah dakwah. “Untuk pelatihannya kami mengadakan pelatihan dua macam, ada yang lima hari dan tujuh hari. Selain itu dalam acara rakerwil juga dilaksanakan bedah buku bersama dan dialog dengan Nurcholis Huda dan Najib Hamid dari PWM Jawa Timur,” tutup Alfian. (syifa)

 

Sumber : MPK PW Kalsel

 

 

Shared:
Shared:
1