Wujudkan Visi Cinta Ilmu, ‘Aisyiyah Sulsel Gelar Pelatihan Menulis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Desember 2016 23:24 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID MAKASSAR – Tiap manusia memiliki potensi yang dapat dikembangkan secara maksimal. Maka diperlukan usaha-usaha untuk mengasah potensi tersebut agar tidak menjadi sesuatu yang sia-sia.

Seperti yang dilakukan oleh ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan, dalam rangka mengasah kemampuan menulis para guru TK ABA, ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan menggelar Lokakarya Penulisan Artikel (22/12). Kegiatan ini sendiri terselenggara atas kerjasama Lembaga Kebudayaan dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menegah (Dikdasmen) PW Aisyiyah Sulsel. 

Ketua Lembaga Kebudayaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan, Tuty Suciaty Razak, menuturkan lokakarya diadakan untuk melatih dan meningkatakan kemampuan menulis guru-guru TK Aisyiyah sehingga punya bekal dan kompotensi dalam menuangkan ide dan gagasannya secara lebih luas.

“Lokakarya ini adalah bagian dari visi Aisyiyah cinta ilmu, ini barulah awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya dalam mewujudkan visi tersebut,” kata Tuty pada saat menjadi narasumber kegiatan lokakarya yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sulsel, Jl Jend M Yusuf No 93 Makassar.

Lebih lanjut Tuty menjelaskan bahwa tujuan jangka panjang kegiatan ini selain untuk mengasah kemampuan menulis artikel, juga untuk persiapan ‘Aisyiyah yang ingin membuat buku pedoman tentang budaya organisasi dan penyusunan sejarah ‘Aisyiyah Sulsel.  Sementara untuk jangka pendek adalah untuk mempersiapkan guru TK ‘Aisyiyah siap berkompetisi dalam lomba guru berprestasi pada rangkaian acara Milad ‘Aisyiyah ke 103.

“Tiap potensi harus diasah, termasuk kemampuan menulis, sehingga kegiatan lokakarya ini diharapkan dapat menjadi ilmu untuk para guru TK ABA,” tutup Tuty. (nisa)

Kontributor : Kasri Riswadi

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1