Muhammadiyah Kuningan Perkuat Dakwah pada Sektor Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Desember 2016 23:18 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN– Usaha dalam memperkuat kaderisasi selalu digencarkan oleh Muhammadiyah. Sebagai bentuk dakwah berkemajuan yang jangkauannya luas, kaderisasi dan penguatan persyarikatan dilakukan secara intensif.

Seperti yang dilakukan oleh Majelis Pemberdayaan Kader (MPK) sebagai wadah  penguatan kader dan aktivitas Muhammadiyah, MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPK PDM) Kuningan melaksanakan kegiatan peningkatan kinerja di dalam Amal Usaha Muhammadiyah (AUM),  bertempat di aula gedung SMK Muhammadiyah 2Kuningan.

Kegiatan tersebut berlangsung  dari 18-19 Desember 2016 dan diikuti oleh 75 orang. Kegiatan yang bertema “Aktualisasi Ideologi Muhammadiyah untuk Peningkatan Kinerja Amal Usaha” dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Baitul Arqam.

"Baitul Arqam adalah salah satu bentuk sistem perkaderan Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi kemuhammadiyahan dan kepemimpinan dalam persyarikatan beserta Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah,”ujar Wahid, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan.

Wahid menambahkan bahwa Amal Usaha MuhammadiyahKuningan  yang unggul adalah usaha di bidang pendidikan, yaitu SMK dan perguruan tinggi yang ada.

“Konsen dalam bidang pendidikan ini ditujukan untuk masyarakat luas dan bentuk layanan maupun performance, sehingga lembaga pendidikan Muhammadiyah dapat memberikan pelayanan professional,” tambah Wahid.  

Muhammadiyah sebagai titik kualitas pengemban amanah dakwah harus lebih giat dalam menguatkan pondasi ideologi dan perjuangan dakwah . Sehingga keadaan persyarikatan semakin berkualiltas dari waktu ke waktu.  (nisa)

Kontributor : Mujahidin 

Shared:
Shared:
1