Miliki Banyak Amal Usaha, UMM Salah Satu Bukti Nyata Muhammadiyah yang Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Desember 2016 22:13 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID MALANG—Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan yang memiliki konsentrasi di banyak bidang. Selain itu, Muhammadiyah juga dikenal sebagai gerakan sosial kemasyarakatan. Hal tersebut merupakan bagian dari dakwah Muhammadiyah yang merupakan dakwah bil hal.

Seperti halnya yang ditekuni oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sebagai bagian dari tubuh persyarikatan Muhammadiyah, UMM menjadi salah satu bukti nyata Muhammadiyah Berkemajuan. UMM memiliki banyak bisnis centre atau amal usaha.

“Kami memiliki 15 bisnis centre yang terdiri dari banyak bidang yakni kesehatan seperti rumah sakit, wisata seperti Sengkaling, hotel, bengkel motor dan mobil, kebun apel dan lain sebagainya,” kata Muslimin, General Manager UMM pada saat menyambut rombongan tour karyawan PP Muhammadiyah (21/12).

Muslimin lebih lanjut menjelaskan bahwa perluasan dakwah Muhammadiyah harus semakin banyak merambah ke berbagai ranah, sehingga nama Muhammadiyah makin besar dan semakin dikenal oleh semua kalangan.

“Sehingga yang didengar oleh masyarakat itu, Muhammadiyah bukanlah organisasi semata, melainkan pergerakan yang selalu jaya di semua lini,” tambah Muslimin.

Kata Muslimin, salah satu bisnis UMM yaitu bengkel mobil, juga merupakan tempat pelatihan kaum dhuafa Indonesia dalam hal teknik mesin. Pasalnya, tenaga kerja yang dipakai dalam bengkel ini berasal dari para dhuafa yang sebelumnya mengikuti pelatihan teknik mesin di UMM.

“Keterlibatan masyarakat dalam amal usaha UMM ini merupakan salah satu bukti  bahwa Muhammadiyah mampu menjaga amanahnya yaitu Muhammadiyah harus kembali ke umat,” tutup Muslimin. (nisa)

 

Shared:
Shared:
1