Lima Dasar Pondasi dalam Kehidupan Bermuhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 Desember 2016 21:48 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KRAMAT – Muhammadiyah hidup karena Peran Pimpinan Ranting Muhammadiyah produktif dalam berbagai macam pergerakan .

Dinamika persyarikatan yang berorientasi pada kemajuan umat,menuntut peran dan keteladanan para pimpinannya.Dikatakan Rozihan, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, diperlukan sikap ikhlas para pimpinan persyarikatan Muhamadiyah diseluruh tingkatan,agar umat mendapatkan pencerahan.

Selain sikap ikhlas, menurut staf ahli Kapolda Jateng ini , setidaknya ada lima dasar sebagai pondasi dalam kehidupan warga Muhamadiyah.

“Lima dasar itu adalah, Iman,Takwa, Sabar, Berilmu dan istiqomah.Kelima pondasi  itu harus selalu mengintegral dalam sikap perjuangan warga Muhamadiyah,” terang Rozihan, Minggu (18/12) dalam acara Pelantikan dan Pengajian Akbar PRM se-cabang Kramat 1 di gedung Muhamadiyah PRM Mejasem Barat.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah MuhammadiyahKabupatenTegal, Syamsul Huda, mengingatkan pentingnya konsistensi dalam bermuhammadiyah.

“Muhammadiyah hendaknya dipandang sebagai ladang ibadah dan sarana bertaqarrubkepada sang kholik.Jadi semakin tinggi hasrat bermuhammadiyah seseorang, maka semakin tinggi juga kesadaran dan ketekunan ibadahnya kepada Allah,” ujar Syamsul.

Selain dihadiri PWM Jateng dan PDM, acara tersebut juga di meriahkan penampilan siswa-siswi TK,SD dan SMP Muhamadiyah Kramat.Hadir pula unsur Muspida Kecamatan Kramat,ortom di lingkungan Kramat 1 dan ratusan warga Muhamadiyah. (adam)

Kontributo : Hendra / Erwin MPI PDM Kab Tegal

 

 

 

Shared:
Shared:
1