PD IPM Tegal : Taruna Melati Sebagai Pusat Perkaderan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 Desember 2016 01:36 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL – Sebagai pelajar Muhammadiyah, sudah seharusnya melanjutkan cita-cita muhammadiyah di masa yang akan datang sebagai persiapan melanjutkan estafet kepemimpinan. Maka latihan perkaderan melalui kegiatan Taruna Melati adalah wadah untuk menggembleng kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Tegal mengadakan  perkaderan generasi pelajar Muhammadiyah berkemajuan. Diikuti Ratusan pelajar dari berbagai Sekolah SMP/MTs/SMA/SMK Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang IPM se Kab Tegal. Bertempat di SMK Muahmmadiyah Lebaksiu, sekolah berasis perkaderan.

Basuni, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal  mengungkapkan bahwa IPM adalah ikatan Pelajar Muhammadiyah harus mempunyai karakter keilmuan. “Pelajar Muhammadiyah harus menjadi generasi Muhammadiyah yang hebat untuk menuju Pelajar yang berkemajuan, selain itu gerakan IPM merupakan ladang dakwah di kalangan pelajar,” jelasnya.

Santoso, Ketua PD IPM Tegal, menjelaskan bahwa dakwah IPM harus memiliki subyek. “Subyek dakwah IPM adalah  kader-kader organisasi yang terdiri dari para pelajar muslim yang memiliki komitmen perjuangan,” tuturnya

Selain subyek, dakwah IPM juga harus memiliki obyek,  yakni sasaran dakwah IPM yang terdiri atas komunitas pelajar dengan pribadi-pribadi pelajar sebagai sasaran pokok. “Dalam dakwah IPM, landasan utamanya adalah semangat tauhid. Semangat tauhid artinya bahwa misi perjuangan dakwah IPM adalah menegakkan nilai-nilai Islam seperti yang telah diserukan oleh Allah SWT,” tutup Santoso.

 

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1