Lazismu Plupuh Sragen Adakan Tasyaruf Ekonomi Produktif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 19 Desember 2016 22:30 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SRAGEN – Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) kecamatan Plupuh Sragen mengadakan Tasyaruf Ekonomi kepada para warga yang membutuhkan dari empat daerah yang berbeda di Kecamatan Plupuh. Acara ini digelar di Masjid Nurjannah Gantiwarno pada Ahad (18/12).

Adapaun Tasyaruf Ekonomi Produktif Kantor Layanan Lazismu Plupuh ini baru pertama dilakukan sejak berdiri pada Februari 2012 yang lalu. Kegiatan ini adalah sebagai langkah awal di Plupuh untuk menggerakkan tasyaruf ekonomi produktif. “Kegiatan ini adalah bentuk tanggung jawab nyata dari kepercayaan dan amanah yang diberikan para muzaki,” kata Supriyanto, Kepala Kantor Lazismu Plupuh.

Lebih lanjut, menurut Supriyanto, kegiatan ini merupakan pelaksanaan salah satu visi dan misi kantor Lazismu Plupuh pada kepengurusan baru periode 2015-2020. “Kami secara berkala menargetkan peningkatan kualitas maupun kuantitas. Harapannya nanti program ini akan terus berjalan dan semakin banyak dari tahun ke tahun,” lanjut Supriyanto.

Tasyaruf ekonomi yang diberikan berupa enam ekor kambing, gerobak jualan gorengan, dan mesin jahit konveksi. “Kedepannya adanya pertasyarufan ini setiap bulannya akan ditindaklanjuti dan dipantau,” tambah Supriyanto.

Sedangkan menurut Ikhwan bagian Informasi Lazismu Plupuh, Kantor Lazismu Plupuh secara ruin tiap bulannya secara rutin mentasyarufkan pada Sembilan puluh dua dhuafa di kecamatan Plupuh. “Selain itu Lazismu plupuh juga aktif membantu pengobatan warga yang sakit, bedah rumah, beasiswa sekolah, kegiatan incidental bencana, dan mengelola TPA dengan enam puluh lima santri di desa Cangkol,” jelas Ikhwan. (syifa)

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1