4 Kunci dalam Menebar Manfaat Ala Muhammadiyah Lamongan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 19 Desember 2016 21:43 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Langkah Muhammadiyah dalam menebarkan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat semakin gencar, hal tersebut dibuktikan dengan semakin bertumbuhnya sarana pendidikan dan kesehatan yang dibangun Muhammadiyah.

Disampaikan Shodiqin, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan bahwa terdapat empat langkah yang dapat dilakukan Muhammadiyah dalam menuju Muhammadiyah yang bermanfaat. Pertama, yaitu menebar  salam, menurut Shodiqin dengan menebar salam kita dapat memancarakan spirit perdamaian dan  kesejukan.

“Kedua, silaturahim, karena dengan silaturrahiim kita akan bisa menyambung tali persaudaraan dan bisa memperkuat ukhuwah islamiyah baik antar pimpinan, pimpinan dengan anggota maupun anggota sesama anggota,” ujar Shodiqin, dalam acara Pelantikan Bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Paciran, Minggu (18/12).

Ketiga, spirit ekonomi, Muhammadiyah harus mampu memberikan solusi kepada warganya dalam hal ekonomi. “Akhir-akhir ini permasalahan ekonomi merupakan menjadi agenda penting yang  telah dirumuskan dalam Muktamar di Makassar yang lalu. Dan faktor ekonomi merupakan akar dari segala permasalahan yang ada di masyarakat,” terang Shodiqin.

Keempat, mendekatkan diri kepada Allah. “Hal ini merupakan yang terakhir dan amat penting, karena dengan mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa, maka langkah kita baik secara pribadi dan organisasi selalu dikaruniai dan diberkahi oleh Allah Swt,” pungkas Shodiqin.

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Lamongan, PDM Lamongan, PCA Lamongan, DPRD Lamongan dan Jatim, dan juga seluruh warga Muhammadiyah baik pimpinan maupun simpatisan Muhammadiyah Lamongan. (adam)

 

Kontributor : Aris Syahroni

 

Shared:
Shared:
1