KB Al-Amin Kejajar : Outbound Pererat Ukhuwah Islamiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 Desember 2016 22:50 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WONOSOBO – Kelompok bermain (KB) Al-Amin Kejajar gemar mengajarkan pendidikan dan permainanpada peserta didik. Untuk lebih merangsang kemampuan peserta didik, KB Al-Amin Kejajar menyelenggarakan kegiatan outbound bagi peserta didik,pada Rabu (14/12)di Lapangan Kelurahan Kejajar.

Agenda ini merupakan agenda tahunan KB Al-Amin Kejajar sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dikelola Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kejajar, yang pengurus dan pengajarnyadiampu oleh Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kejajar. Sedangkan kegiatan outbound ini juga bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah (PM) Kejajar.

Liswati, Guru dan Pengurus KB Al-Amin Kejajar, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan KB Al-Amin Kejajar ini sebagai daya tarik tersendiri bagi peserta didik. Selain itu, Ia mengatakan program ini adalah program akhir semester sebelum memasuki liburan.

“Secara keseluruhan siswa dan wali murid sangat antusias mengikuti outbond, semua permainan sangat digemari seperti saat senam, bermain flying fox, menagkap ikan, dan yang paling lucu ketika ibu dan anak melakukan gendong estafet,” lanjut Liswati.

Menurut Liswati, permainan outbond ini sangat bermanfaat untuk merangsang kemampuan motorik anak. “Kegiatan seperti ini tentunya akan membawa manfaat pada anak, yang takut menjadi berani, kemampuan motorik juga terasah, ya walaupun ada anak yang tidak berani mencoba ketika diberi semangat mau mencoba,” kata Liswati.

Kedepannya, Liwasi berharap kegiatan ini dapat memperera ukhuwah Islamiyah antar wali murid dan peserta didik, sehingga seluruh kegiatan KB Al-Amin Kejajar dapat berjalan dengan lancar. (syifa)

 

Kontributor : Andi Mahfuri

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1