Membangun Daya Kreativitas Siswa, SD Muhammadiyah 8 Surabaya adakan Workshop Menggambar dan Mewarnai

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 Desember 2016 22:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – SD Muhammadiyah 8 Surabaya bekerja sama dengan PT Faber Castell mengadakan workshop menggambar dan mewarnai yang diikuti siswa-siswi kelas 4 pada Kamis (15/12) di Ruang Kelas 4 SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

Abdul Kholiq, Promotion Coordinator PT Faber Castell,  mengatakan pada umumnya dalam mewarnai suatu gambar, siswa SD mengisi pola gambar menggunakan warna penuh. “Kali ini berbeda, peserta workshop dikenalkan cara menggambar dan mewarnai dengan teknik baru, yakni teknik titik-titik kontur dan teknik motif,” jelas Abdul.

Mengangkat tema “Hemat Energi, Respon Anak sangat Positif” menurut Umar Haiq, Wakil Kepala SD Muhammadiyah 8 Surabaya menuturkankegiatan ini khusus diselenggarakan sebagai bagian pembelajaran kurtilas Kurikulum 2013 untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi siswa.

“Pada kesempatan ini siswa belajar tehnik mewarna yang lebih hemat dalam penggunaan tinta spidol diantaranya tehnik-teknik kontur dan teknik motif. Selain itu, hasil warna juga disulap menjadi mainan yang menarik,” lanjut Umar.

Sedangkan, salah satu siwa kelas 4, Agung Dian Nugraha, mengekspresikan semangatnya dalam mengikuti workshop dengan memperhatikan pembicara. “Setelah saya memperhatikan pembicara tadi, ternyata menggambar dan mewarnai itu tidak semudah yang kita banyangkan,” ucap Agung.

Agung mengaku sangat menikmati workshop ini, Ia mengatakan selain mengasyikkan, kegiatan ini juga membuat siswa mengasah kreativitas. (syifa)

 

Kontributor: Riska Oktaviana

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1